Tips Agar Fanpage Facebook Mendapat Banyak Like

1
64
TIPS AGAR FANPAGE FACEBOOK BANYAK LIKE ATAU FOLLOWER, mendapatkan banyak like Halaman
TIPS AGAR FANPAGE FACEBOOK BANYAK LIKE ATAU FOLLOWER

Fanpage facebook atau halaman facebook adalah salah satu fitur yang dibuat facebook untuk membuat komunitas yang tertarik pada suatu topik bahasan tertentu. Fanpage facebook banyak digunakan oleh brand atau merk tertentu supaya meningkatkan kepercayaan pelanggan. Bahkan sekarang ini banyak yang menggunakan fanpage facebook untuk kebutuhan monetisasi. Simak Tips Agar Fanpage Facebook Mendapat Banyak Like atau Follower di artikel ini.

Selain itu masih banyak lagi yang bisa kita manfaatkan dari fitur halaman facebook ini. Facebook juga menyediakan fitur-fitur sesuai kebutuhan dan kategori halaman yang kamu buat. Dari mulai berjualan, komunitas, hiburan, fanbase, dll. Agar menambah kredibilitas sebuah halaman facebook salah satunya adalah dengan mempunyai banyak like atau follower. Lalu bagaimana cara yang efektif agar fanpage facebook cepat mendapat like dan follower? Baca juga Cara Mendapatkan Uang dari Fanpage Facebook Ad Breaks

Pada artikel ini akan dibahas Tips Agar Fanpage Facebook Banyak Like atau Follower. Simak apa saja tipsnya dibawah ini.

1. Buatlah Konten yang Menarik

Untuk menarik orang agar menyukai fanpage kita salah satunya yang terpenting adalah membuat konten yang menarik. Membagikan konten yang menarik dan bermanfaat untuk target audiens fanpage kamu. Fokus pada suatu pokok bahasan, selain untuk menaikkan like dan follower dengan konten yang menarik juga akan meningkatkan jangkauan postingan kita. Selain itu juga banyak yang akan membagikan jika konten yang kamu bagikan memang menarik dan bermanfaat bagi followermu.

Konten yang kamu bagikan juga harus bervariasi agar pengikut halamanmu tidak mudah bosan. Kamu juga perlu memperhatikan seberapa sering kamu membagikan postingan di halaman kamu. Selain menghindari deteksi spam oleh facebook, hal ini juga membuat konten yang kamu bagikan tidak dianggap sampah dan memenhi beranda pengikut halamanmu. Berikut ini jenis-jenis konten yang bisa kamu posting di halaman facebook agar lebih menarik.

  • Gambar

    Bagikan gambar yang menarik sesuai topik bahasan dari halaman facebookmu. Kamu bisa membagikan konten yang berisi tips, trik, quotes, ilustrasi, komik, dll.

  • Video

    Jika halaman facebookmu bertujuan untuk dimonetisasi untuk mendapatkan uang dari facebook tentunya kamu wajib untuk membagikan konten berbentuk video karena untuk mengejar syarat 30.000 tayangan video berdurasi minimal 3 menit. Jika halaman facebookmu bertujuan untuk berjualan maka kamu bisa membagikan video tentang produk atau jasa yang kamu jual. Bagikan juga video tutorial atau tips terkait topik bahasan. Dan juga video portofolio atau testimoni dari pelanggan kamu.

  • Link Bermanfaat

    Ada juga halaman yang berutujuan untuk instant article yaitu fitur monetisasi dari facebook untuk kamu yang mempunyai website atau blog. Kamu bisa membagikan link berita atau informasi yang bermanfaat untuk para pengikut halamanmu.

2. Bergabung di Grup

Cara yang kedua untuk mendapatkan banyak like atau follower halamanmu adalah dengan bergabung di grup yang tentunya sesuai pokok pembahasan di halamanmu. Kamu bisa membagikan konten yang sudah kamu buat di grup ini. Jadi jika anggota grup menyukai apa yang kamu bagikan maka mereka cenderung untuk berinteraksi. Interaksi bisa dalam bentuk like, komentar atau share. Maka dari itu pentingnya untuk menyasar target audiens yang tepat.

Sebagai contoh kamu mempunyai halaman untuk berjualan pakaian. Kamu bisa bergabung dengan grup yang membahas tentang fashion. Kamu bisa membagikan tips cara berpakaian yang kekinian, lalu kamu bisa merekomendasikan produkmu.

3. Undang untuk Menyukai

Selanjutnya cara agar mendapat banyak like pada fanpage kamu adalah dengan cara mengundang temanmu secara manual untuk menyukai halaman facebookmu. Selain itu kamu bisa juga mengundang mereka yang sudah menyukai postinganmu. Maka dari itu pentingnya konten yang bermanfaat agar mendatangkan banyak like. Sehingga kamu juga bisa mengundang lebih banyak orang untuk menyukai fanpage facebookmu. Dalam hal ini facebook membatasi 1000 undang per harinya. Jadi jangan sampai kamu terlalu bar bar dalam mengundang orang untuk menyukai halaman facebook kamu

4. Kontribusi di platform lain

Dengan kamu berkontribusi di platform lain seperti twitter, instagram, youtube, dll kamu bisa mengajak orang-orang untuk menyukai halamanmu di facebook. Selain itu jangkauan target audiensmu juga lebih luas tidak hanya dari fanpage facebook saja. Bagi mereka yang menyukai konten yang kamu bagikan otomatis mereka akan menjadi penggemar setia yang senantiasa membagian dan mengikuti konten-kontenmu di semua platform yang kamu ikuti.

5. Rajin dan Konsisten

Rajin dan konsisten disini cukup luas bisa dalam membuat konten dan membagikannya setiap hari. Membagikandan mempromosikan postinganmu di semua platform yang kamu pakai. Terus-menerus mengajak mereka yang belum mengikuti untuk menyukai dan memfollow. Jika kamu memiliki website atau blog kamu akan lebih mudah mendapatkan banyak like atau follower dengan memasang banner atau widget untuk pengunjung websitemu.

6. Facebook Ads

Salah satu cara instan dan paling cepat untuk mendapat like atau followers adalah dengan membuat dan memasang iklan di facebook. Facebook menyediakan fitur untuk kita mempromosikan konten kita. Namun dengan cara ini kamu tentunya harus mengeluarkan uang untuk biaya promosi facebook ads. Banyak objective yang disediakan oleh facebook dari facebook ads ini yaitu dari awareness (jangkauan), engagement (interaksi), hingga conversion (penjualan). Tentukan objective yang tepat sesuai kebutuhanmu, jangan sampai promosi berbayar ini malah membuat kamu boncos atau rugi.

Itulah tadi beberapa cara agar fanpage facebookmu mendapat banyak like atau follower. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa kamu gunakan sesuai kreativitasmu. Ada juga yang menyediakan jasa penambah like atau follower facebook namun disini saya tidak merekomendasikan. Jika hal itu diketahui oleh facebook maka akan berdampak buruk untuk halaman facebookmu. Bisa jadi malah fanpagemu kena banned oleh facebook. Atau untuk kamu yang memanfaatkan fanpage facebook untuk monetisasi akan terkena invalid activity yang menyebabkan fitur monetisasi dihilangkan atau tidak memenuhi syarat karena menyalahi kebijakan dan auran dari facebook.

Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga halaman yang kamu kelola cepat mendapat banyak like. Jangan klupa juga untuk mengikuti saya di facebook kalian juga bisa bertanya atau sekedar sharing terkait fanpage facebook atau yang lainnnya. Sekian dan terima kasih

1 KOMENTAR

  1. Long time supporter, and thought I’d drop a comment.

    Your wordpress site is very sleek – hope you don’t mind me asking what theme you’re using?
    (and don’t mind if I steal it? :P)

    I just launched my site –also built in wordpress
    like yours– but the theme slows (!) the site down quite a bit.

    In case you have a minute, you can find it by searching for “royal cbd” on Google (would appreciate any feedback) – it’s still in the works.

    Keep up the good work– and hope you all take care of yourself during the coronavirus scare!

Tinggalkan Komentar