Rekomendasi Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Kecil

0
41
REKOMENDASI BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA DENGAN MODAL KECIL
REKOMENDASI BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA DENGAN MODAL KECIL

Sekarang ini banyak orang mencari peluang bisnis di rumah, hal ini sebetulnya bisa dipenuhi dengan banyak pilihan bisnis online. Cara bisnis online untuk pemula yang populer untuk dicoba rata – rata membutuhkan modal yang kecil. Bisnis dengan modal ringan ini jangan dikira hanya usaha kecil – kecilan. Jika pelakunya bisa mengembangkan usaha dengan baik, usahanya bisa jadi sangat besar. Baca juga Bingung Mau Buka Usaha? Berikut ini Peluang Bisnis di Era Industri 4.0

Cara bisnis online sukses selalu ada baik untuk para pengusaha besar ataupun para pemula. Masalahnya, Anda harus sesuaikan pilihan bisnis dan strategi yang tepat. Nah, bagi Anda yang masih pemula, berikut adalah rekomendasi usaha dan cara bisnis online yang bisa Anda coba dengan modal ringan!

Bisnis Online Freelance Writer

Bisnis online yang harus Anda coba jika memiliki kemampuan menulis yang baik adalah freelance writer. Sekarang ini banyak website yang selalu membutuhkan post artikel untuk menjaga SEO dan memastikan website selalu update. Nah, peran freelance writer adalah mengisi website ini sesuai dengan permintaan client.

Pekerjaan ini biasanya bermodal ringan (Perangkat komputer dan koneksi internet) tapi Anda harus belajar banyak hal soal membuat artikel di internet. Hal seperti SEO dan link adalah beberapa hal yang menjadi perhatian. Tapi rata – rata permintaan job cukup banyak dan bayarannya juga lumayan.

Bisnis Online Membuka Artwork Commission

Sama seperti peningkatan kebutuhan akan tulisan sebagai content, banyak orang juga mencari banyak desainer untuk artwork commission. Artwork di sini bisa digunakan untuk sekedar avatar, profile picture, banner sampai kebutuhan yang lebih serius seperti logo perusahaan.

Anda bisa juga membuat bisnis jual beli online dengan artwork ini. Jadi Anda bisa menumpuk banyak desain sendiri sebelumnya untuk dijual dan tidak hanya memenuhi pesanan client. Desain yang Anda buat bahkan bisa Anda tempel di beberapa produk untuk dijual sebagai merchandise. Misal saja seperti kaos, mug, stiker dan pin tentu akan laku jika gambarnya menarik.

Bisnis Online Buka Layanan Pembayaran

Layanan pembayaran saat ini lebih mudah dilakukan. Anda bisa mengurusi hal seperti jual pulsa, melayani pembayaran token listrik ataupun jalur pembayaran bulanan lainnya. Jasa ini bisa Anda sediakan secara offline dan online dengan mengandalkan partner server.

Banyak agen server pembayaran online ini bisa Anda daftar sebagai member. Jika sudah mendaftar, Anda bisa memanfaatkan fitur deposit yang nantinya ditukar untuk pulsa dan pembayaran lainnya. Hal ini akan memudahkan banyak orang, mengingat sekarang jalur pembayaran mudah dan praktis ini sangat populer di masyarakat.

Bisnis Online Menjadi Blogger

Bisnis Online untuk pemula berikutnya adalah membuat konten melalui blog. Cara bisnis online pemula yang satu ini banyak dipilih karena bisa mendatangkan pendapatan pasif. Tentu hal ini tergantung dari SEO dan konten yang Anda isi dalam blogger ini.

Ibu – ibu rumah tangga bisa mengambil model bisnis online ini untuk membuat konten dan mengisi waktu. Misal saja si ibu ini membuat konten resep makanan unik. Hal ini tentu akan menarik jika resep si ibu memiliki rasa enak, mudah dibuat dan unik.

Jika banyak pengunjung, ibu ini bisa mendapatkan penghasilan dengan iklan yang ada di blog-nya. Penghasilan ini tentunya sangat membantu bagi si ibu untuk pemasukan tambahan. Bisnis blog ini tentunya bisa menjadi lebih serius jika konten yang Anda buat makin populer. Baca juga Bisnis Sampingan 2019 Dengan Modal Yang Kecil

Sekian beberapa rekomendasi cara bisnis online untuk pemula yang ringan modal. Mudah – mudahan informasi ini bisa menjadi inspirasi ide yang baik untuk Anda. Terima kasih sudah membaca!

Tinggalkan Komentar