cropped-habibftcn-1.png
Logo Habibhidayat.com

Paylater Adalah ? Serta Beberapa Aplikasi Penyedia Paylater

17 May 2021
Paylater Adalah ? Serta Beberapa Aplikasi yang Penyedia Paylater
Habib Hidayat
verified

Paylater Adalah ? Serta Penerapannya dalam Beberapa Platform – Bidang ekonomi adalah salah satu bidang yang mendapatkan sebuah pengaruh yang besar dari kemajuan teknologi yang semakin hari semakin canggih, bahkan saat ini uang tidak lagi hanya dilihat dalam bentuk fisik berupa lembaran ataupun koin saja tetapi saat ini uang dapat berbentuk digital.

Sehingga ketika Anda kemana-mana maka Anda jangan takut untuk tidak memiliki uang kecil ataupun kembalian karena Anda sudah bisa melakukan pembayaran secara digital sehingga dapat melakukan pembayaran hingga 0, 0 rupiah dalam sebuah transaksi sehingga Anda tidak akan rugi sedikitpun. Hal ini pun menjadi sebuah hal yang menarik dan berhasil menarik perhatian banyak orang.

Bahkan berkat perkembangan teknologi seperti sekarang ini, Anda dapat melakukan pembelanjaan dengan membeli hari ini dan membayar nanti dengan menggunakan aplikasi paylater. Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan aplikasi atau istilah pembayaran yang satu ini, paylater adalah sebuah fitur pembayaran yang dapat dilakukan nanti, jadi ketika Anda melakukan pembelian Anda bisa membayarnya nanti sesuai kesepakatan atau limit Anda,

Berbagai macam jenis transaksi dapat Anda lakukan dengan menggunakan fitur paylater ini, mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari, pakaian, tiket pesawat, isi pulsa dan data internet, bahkan hingga pemesanan hotel juga bisa Anda lakukan menggunakan fitur pembayaran berbasis pinjaman ini. Untuk menggunakan sistem fitur ini juga sangatlah mudah dan dapat Anda lakukan secara mandiri tanpa membutuhkan sebuah cara yang rumit.

Untuk Anda yang sering berbelanja online, menggunakan traveloka, bukalapak, dan melakukan pembayaran e-commerce lainnya pasti Anda sudah sering mendengar fitur yang satu ini. Sebab walaupun merupakan sebuah fitur baru tetapi fitur ini sudah meroket sangat populer dan berhasil menarik perhatian para pengguna aplikasi e-commerce dalam kurung waktu yang singkat.

Paylater adalah sejenis kartu kredit dalam bentuk online, Anda tidak membutuhkan sebuah kartu fisik dan melakukan pengurusan kartu kredit yang tergolong rumit dan tidak semua orang bisa memilikinya. Namun dengan paylater ini maka siapapun Anda juga Anda bisa menggunakan fitur keren yang satu ini, berbelanja di shopee, tokopedia, bukalapak, maupun traveloka, berbelanja sekarang dan bayar nanti.

Dengan hadirnya sistem pembayaran ini membantu perekonomian masyarakat yang memiliki kebutuhan serta keinginan yang banyak namun data yang tidak sampai untuk memenuhi setiap kebutuhan tersebut. Tetapi dengan hadirnya fitur baru ini maka Anda bisa memenuhi setiap kebutuhan serta keinginan Anda dengan melakukan pembayaran secara bertahap sehingga lebih memudahkan Anda.

Ada begitu banyak keuntungan yang ditawarkan fitur ini sehingga berhasil menarik perhatian para kaum milenial yang hobi berbelanja online menggunakan metode pembayaran yang satu ini. Apalagi jika Anda pengguna setia shopee maka Anda bisa menggunakan fitur terbaru ini untuk berbelanja, paylater adalah kartu kredit digital yang akan memenuhi setiap kebutuhan Anda dengan pembayaran yang mudah.

Keuntungan pertama yang pastinya dapat Anda rasakan seperti proses pembelanjaan dan pembayaran yang lebih cepat serta jauh lebih praktis dibandingkan mengajukan pinjaman pada pihak lainnya. Selain itu Anda bisa menyesuaikan jumlah cicilan dengan tenor yang bervariasi sehingga dapat Anda sesuaikan dengan kesanggupan Anda, serta terdapat begitu banyak promo menarik yang dapat Anda gunakan untuk pemenuhan kebutuhan Anda apalagi dalam hal berbelanja.

Ada begitu banyak aplikasi yang telah menyediakan fitur menarik ini, berbelanja sekarang dan bayar nanti dapat Anda lakukan pada beberapa aplikasi menarik yang memang mampu memenuhi setiap kebutuhan Anda. Berikut aplikasi – aplikasi terbaik yang menyediakan fitur menarik paylater, simak informasinya dengan penuh ketelitian agar tidak terjadi kesalahan apabila Anda mencoba fitur yang satu ini.

Indodana

Paylater Adalah ? Serta Beberapa Aplikasi Penyedia Paylater - Habib Hidayat
Paylater Indodana

Aplikasi pertama yang menyediakan fitur paylater adalah Indodana, sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk Anda membeli barang ataupun jasa yang terdapat pada aplikasi ini. Adapun barang-barang yang tersedia pada aplikasi ini yakni seperti Elevenia, Unipin, Cermati, Telesindo, serta masih ada begitu banyak merek produk serta jasa yang bisa Anda temukan pada aplikasi ini.

Screenshot Image
source: playstore

Pada aplikasi ini Anda bisa membeli barang maupun jasa dengan menggunakan fitur beli sekarang bayar nanti. Untuk limit pinjaman paylater adalah aplikasi ini sendiri yakni maksimal 25 juta dengan bunga yang lumayan besar yakni 4% setiap bulannya, sedangkan waktu pinjaman dapat Anda sesuaikan dari 1-12 bulan sesuai dengan keinginan serta persetujuan dari pihak aplikasi.

Untuk cara penggunaan paylater pada aplikasi ini sendiri yang pertama Anda tentunya harus memiliki aplikasi Indodana di hp Anda kemudian memasukkan nomor hp serta Anda wajib untuk melakukan verifikasi sebagai tahap pendaftaran akun. Setelah itu Anda bisa memilih menu paylater pada aplikasi yang kemudian Anda harus mengisi setiap data diri yang diminta beserta dokumen pendukung, setelah itu tunggulan proses verifikasi layanan paylater pada aplikasi ini, bila sudah berhasil maka Anda bisa menggunakannya untuk berbelanja.

Traveloka

Paylater Adalah ? Serta Beberapa Aplikasi Penyedia Paylater - Habib Hidayat
Paylater Adalah ? Serta Beberapa Aplikasi Penyedia Paylater - Habib Hidayat

Untuk Anda yang suka berjalan-jalan dan liburan maka Anda bisa menggunakan aplikasi traveloka sebagai aplikasi pemesanan tiket Anda, sebab pada aplikasi ini tersedia fitur paylater adalah sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk membeli dan melakukan berbagai transaksi di platform ini seperti ketika Anda ingin memesan tiker, melakukan reservasi dengan mudah tanpa harus memikirkan budget terlebih dahulu.

Untuk besaran limit yang bisa Anda pinjam pada aplikasi ini sendiri yakni maksimal 50 juta rupiah, dengan bunga yang berada pada rentan 2,14- 4,78% untuk setiap bulannya. Untuk besaran pembayaran setiap bulannya sendiri ditentukan dari berapa banyak limit pinjaman Anda serta berapa lama cicilan yang Anda pilih, semakin lama tenor pembayaran maka semakin besar bunga yang harus Anda bayarkan.

Untuk menggunakan fitur paylater di aplikasi traveloka sendiri, maka Anda harus melakukan aktivasi fitur dari paylater  dengan cara mengisi sebuah formulir berupa informasi data diri yang Anda miliki, informasi keluarga serta pekerjaan Anda saat ini. Selain itu Anda juga harus menyiapkan dokumen pendukung yang akan membantu Anda untuk mendapatkan pinjaman fitur paylater ini, adapun dokumen pendukung yang bisa Anda gunakan seperti KTP, Sim, Kartu BPJS, serta kartu keluarga.

Bila Anda telah mengisi serta melengkapi setiap dokumen yang dibutuhkan maka selanjutnya Anda hanya harus menunggu aktivasi selesai dan mengajukan limit pinjaman serta berapa lama waktu tenor pembayaran yang Anda inginkan. Apabila permohonan pengajuan pinjaman Anda disetujui maka Anda akan menerima email konfirmasi pinjaman Anda sebab paylater adalah kartu kredit digital.

Shopee Paylater

Apabila Anda seseorang yang sering menggunakan shopee untuk berbelanja maka Anda memiliki peluang untuk mendapatkan fitur ini pada akun yang Anda miliki. Sebab tidak semua akun shopee terdapat fitur paylater, hanya akun yang aktif berbelanja serta akun yang shopeepaynya aktiflah yang berkesempatan berbelanja sekarang bayar nanti dengan menggunakan fitur paylater.

Untuk limit pinjaman di shopee sendiri adalah 750 ribu untuk Anda yang baru pertama kali melakukan pinjaman dana pembelanjaan. Untuk bunganya sendiri cukup kecil yakni Anda bisa memilih bunga nol dengan syarat membayar seluruhnya pada bulan berikutnya, atau melakukan pembayaran dengan metode cicil dengan maksimal 3 bulan dan besaran bunga yakni 2,95% untuk setiap bulannya.

baca juga :  Arti Payroll adalah? Begini Sistem Kerjanya
Paylater Adalah ? Serta Beberapa Aplikasi Penyedia Paylater - Habib Hidayat
source: shopee

Shopee paylater adalah sebuah istilah metode pembayaran ketika Anda ingin melakukan pembelanjaan, namun Anda harus ingat bahwa di shopee sendiri tidak melayani pembayaran paylater untuk barang elektronik. Untuk menggunakan fitur ini sendiri pastinya Anda terlebih dahulu harus melakukan pengaktifan dan aktivasi hingga proses persetujuan bahwa Anda diberikan sejumlah pinjaman maka Anda bisa menggunakannya berbelanja dengan memilih metode pembayaran shopee paylater.

Gopay

Paylater Adalah ? Serta Beberapa Aplikasi Penyedia Paylater - Habib Hidayat
Gojek Paylater

Gopay sebagai aplikasi pembayaran gojek juga menyediakan fitur paylater sehingga ketika Anda kehabisan uang dan hendak bepergian menggunakan go-ride, gojek ataupun fitur gojek lainnya maka Anda bisa menggunakan fitur paylater yang disediakan Findaya sebagai penyedia jasa paylater untuk gopay.

Ramadan Paylater
source: gojek.com

Untuk limit pinjaman di gopay sendiri adalah 500-1 juta rupiah dengan perhitungan bunga 25 ribu untuk setiap bulannya, serta Anda harus melakukan pembayaran secara rutin dan tepat waktu pada akhir bulan.

Ovo Paylater

Perubahan Limit Pinjaman OVO PayLater - Tokopedia Blog

Pembayaran digital memang saat ini lebih sering digunakan untuk kebanyakan orang, salah satu e-money yang dapat Anda coba gunakan adalah ovo. Pada aplikasi ini Anda bisa membeli pulsa, membayar tagihan, transfer bank, serta melakukan transaksi pembayaran lainnya dengan menggunakan aplikasi ovo ini. Namun hadirnya paylater pada aplikasi ovo menjadikan aplikasi ini menjalin kerjasama dengan salah satu e-commerce digital, yakni tokopedia.

Ketika Anda berbelanja di tokopedia maka Anda bisa menggunakan paylater adalah sebagai metode pembayaran, sebab Anda bisa meminjam hingga limit maksimal 10 juta rupiah dengan bunga yang lumayan rendah yakni 2, 9 per bulan dengan lama pembayaran 3-12 bulan tergantung dengan jumlah pembayaran perbulan  yang Anda sanggupi.

Kredivo

Paylater Adalah ? Serta Beberapa Aplikasi Penyedia Paylater - Habib Hidayat
Kredivo

Pada aplikasi pinjaman online kredivo sendiri sekarang sudah tersedia fitur paylater yang memungkinkan Anda berbelanja pada platform seperti shopee,  tokopedia, bukalapak, JD.Id dan masih banyak platform perbelanjaan lainnya yang bisa Anda kunjungi dengan melakukan pembayaran menggunakan kredivo pay later. Untuk limit pinjaman maksimal pada kredivo paylater adalah 30 juta dengan bunga yang lumayan rendah, yakni 0-2,95% per bulannya, untuk masa lama pembayarannya dapat Anda pilih 1-12 bulan.

Gambar Screenshot

Demikianlah aplikasi-aplikasi menarik yang dapat Anda gunakan untuk pembayaran yang dilengkapi fitur paylater adalah sebagai fitur kartu kredit digital yang akan membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan Anda.

bagikan artikel ini jika bermanfaat:

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Kembangkan Bisnis di Era Digital

layanan digital yang fleksibel sesuai kebutuhan anda

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Habib Hidayat

Habib Hidayat

Praktisi digital marketing serta penulis, tidak ada yang benar-benar ahli yang ada adalah kemauan untuk terus belajar seiring perkembangan jaman

Featured Post

Tertarik untuk kerjasama?

content placement, backlink, penulisan artikel, pembuatan website, digital marketing, dll.