Menulis Artikel Bisnis Online Tanpa Modal

0
47
Menulis Artikel Bisnis online tanpa Modal
Menulis Artikel Bisnis online tanpa Modal

Menulis Artikel Bisnis Online Tanpa Modal – Apakah Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan dari rumah? Ada satu bisnis online yang ternyata gurih sekali untuk dicoba, yaitu jualan jasa menulis artikel. Fakta yang harus Anda ketahui adalah ternyata banyak sekali yang membutuhkan outsourcing penulis artikel.

Menulis Artikel Bisnis Online Tanpa Modal

Wah! Mendengar kata uang, tentu saja banyak orang sangat tertarik. Artikel memang menghasilkan uang karena media cetak atau media online akan membayar artikel Anda jika diterbitkan. Menariknya, banyak sekali agensi yang menampung para penulis artikel untuk menyalurkan tulisannya kepada pihak-pihak yang membutuhkan berbagai jenis tulisan.

Cara Menghasilkan Uang dari Artikel

Ada beberapa cara yang harus Anda ketahui dan pahami agar artikel Anda benar-benar menghasilkan uang.

  • Buat daftar target media untuk pengiriman artikel,
  • Buat daftar rubrik yang disasar pada media tersebut,
  • Sesuaikan gaya bahasa tulisan Anda dengan media,
  • Daftar jumlah uang atau fee yang diterima jika dimuat,
  • Buat target jumlah artikel yang ditulis setiap hari dan dikirimkan ke media,
  • Buat daftar judul dan kerangka isinya untuk memudahkan Anda menulis,
  • Kirim terus artikel Anda walaupun banyak yang ditolak atau tidak dimuat,
  • Tanyakan kelemahan artikel Anda yang ditolak pada pihak redaksi agar bisa disempurnakan.

Menulis artikel sebenarnya merupakan salah satu cara yang cukup mudah untuk melatih konsistensi Anda dalam menulis. Jika sudah terlatih menulis artikel, Anda akan lebih mudah menulis naskah dengan jumlah ratusan halaman.

Anda patut mencoba bisnis online yang bisa dikatakan tanpa modal. Cukup dengan ide di kepala, Anda sudah bisa menghasilkan satu tulisan yang bisa diubah menjadi uang. Artikel secara sederhana diartikan sebagai tulisan singkat yang berisi informasi dan mengerucut pada satu topik. Artikel yang baik mudah dicerna dan langsung memberikan solusi pada pembacanya.

Ide yang Anda gunakan dalam menulis bisa diambil dari kegiatan Anda sehari-hari seperti resep masakan, tips mengasuh anak, tips membereskan rumah,  dan lain-lain. Mulailah dengan tulisan yang mudah dahulu sehingga Anda menuliskannya dengan cara yang menyenangkan.

Cara Mendapatkan Ide Menulis

Ada beberapa cara mudah agar Anda mendapatkan banyak ide dalam menulis artikel untuk bisnis online Anda.

  • Dari masalah yang dihadapi

Saat ini Anda memiliki masalah dengan jerawat pada wajah Anda. Kemudian Anda mencari tahu bagaimana mengatasi problem ini. solusi yang Anda temukan bisa Anda gunakan sebagai ide dalam menulis artikel.

  • Dari masalah pada masyarakat

Sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan komplek rumah Anda bisa menjadi ide dalam tulisan Anda. Tuliskan solusi untuk permasalahan yang banyak terjadi di tengah masyarakat tersebut.

  • Dari artikel yang dibaca

Sejumlah artikel yang Anda baca bisa menjadi ide yang Anda ramu menjadi tulisan. Penulis artikel diharuskan untuk membaca artikel dalam jumlah sebanyak-banyaknya agar selalu memperoleh banyak wawasan sehingga bisa memunculkan ide yang baru dan bagus terus-menerus.

  • Solusi yang diminta orang lain dari Anda

Anda bisa menuliskan masalah berikut solusinya dalam bentuk artikel agar semakin banyak orang yang mengalami masalah tersebut dapat menemukan solusinya.

  • Dari curhatan teman

Curhatan teman Anda bisa Anda gunakan sebagai ide dalam membuat tulisan. Bisanya curhatan tersebut berisi hal-hal yang baru dan layak Anda tuliskan.

  • Dari Membaca buku

Hasil bacaan Anda bisa menjadi inspirasi dalam menghasilkan tulisan yang berbeda. Anda juga boleh menuliskan ulang isi buku tersebut dengan kalimat Anda sendiri.

Masih banyak sumber lain yang bisa Anda jadikan sebagai ide Anda dalam menulis, seperti dari obrolan singkat bersama teman Anda atau meminta ide atau topik kepada orang lain untuk dituliskan ke dalam artikel. Sudah siap memulai bisnis online tanpa modal atau hanya bermodalkan ide? Baca juga tentang Rekomendasi Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Kecil.

Saat kita masih dalam proses belajar dan pemula semua akan terasa sangat berat. Namun, apabila kamu sudah terbiasa dalam menulis maka skill anda secara tidak sadar juga akan terasah. Anda juga akan menemukan trik-trik khusus bagaimana cara yang lebih efektif dan cepat dalam memproduksi artikel.

Menjadi seorang penulis yang bermula hanya dari hobi akan lebih bisa bertahan. Karena jika anda berawal dengan hobi menulis jika belum mendapat penghasilan atau reward dari menulis, anda akan tetap menjalani hobi menulis dengan sukarela. Berbeda halnya jika anda menjadikan kegiatan menulis sebagai sumper pemasukkan utama.  Ya tidak ada sayahnya jika anda terus konsisten menjalaninnya. Apabila tidak anda bisa menjadi dilema jika hasil tulisan anda tidak menghasilkan reward apapun.

Jadikan menulis sebagai hobi atau kegiatan kesukaanmu sehingga bisa menjadi bisnis online tanpa modal. Terus belajar dan menulis agar mengasah kemampuan menulis dan memperbanyak kosa kata. Semangat terus untuk anda yang gemar menulis entah itu novel ataupu di blog. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Komentar