Ide Bisnis Hampir tanpa Modal untuk Usaha Sampingan

0
46
IDE BISNIS HAMPIR TANPA MODAL UNTUK USAHA SAMPINGAN
IDE BISNIS HAMPIR TANPA MODAL UNTUK USAHA SAMPINGAN

Ide Bisnis Hampir tanpa Modal untuk Usaha Sampingan – Saat akan terjun ke dunia bisnis, selain memikirkan bidang bisnis apa yang akan ditekuni, tentu pertimbangannya juga perihal modal. Banyak orang mengurungkan niat untuk memulai bisnis karena keterbatasan modal yang dimiliki. Padahal, ada cukup banyak peluang bila Anda cari bisnis tanpa modal yang berpeluang besar untuk dikembangkan. Beberapa di antaranya adalah :

Ide Bisnis Hampir tanpa Modal untuk Usaha Sampingan

Menjadi blogger

Di zaman sekarang, sangat mudah bagi Anda untuk menemukan peluang usaha / bisnis, sekali pun tanpa modal. Salah satu yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjadi blogger. Anda dapat memulai bisnis ini dengan rajin memposting tulisan di blog yang dapat berisi informasi – informasi bermanfaat sesuai bidang yang Anda minati. Blog yang terawat dan rajin diupdate kontennya nantinya dapat menjadi sumber tambahan penghasilan bagi Anda bila Anda memasang iklan Google Adsense.

Bisnis dropshipper

Bisnis dropshipper dapat menjadi salah satu inspirasi bagi Anda yang sedang cari bisnis tanpa modal yang dapat berpeluang untung besar. Bisnis menjadi dropshipper ini nyaris tidak memerlukan modal apa – apa. Anda pun tidak perlu kerepotan dalam melakukan proses pengepakan (packing) hingga pengiriman barang.

Sebagai dropshipper, pada intinya Anda hanya perlu melakukan pemasaran produk dari penjual pada pelanggan Anda, dan memproses pemesanan dan pembayaran dari pembeli kepada penjual. Nantinya, si penjual akan melakukan pengiriman pesanan sesuai dengan order yang Anda buat, dan sekaligus menggunakan nama atau identitas dari bisnis Anda.

Menjadi admin media sosial

Bila Anda belum memiliki cukup modal untuk membuka usaha / bisnis sendiri, Anda tetap dapat mengikuti cara bisnis online sukses dengan menjadi admin media sosial. Banyaknya orang yang memiliki akun media sosial membuat media sosial menjadi salah satu tempat promosi yang cukup menjanjikan.

Oleh karena itu, semakin banyak pula perusahaan – perusahaan yang memilih untuk merekrut admin media sosial untuk marketing usaha mereka, baik yang sifatnya fulltime atau pun freelance. Ada pun sebagai admin media sosial, beberapa tugas yang harus dilakukan adalah membuat konten yang menarik untuk meningkatkan brand awareness dari pengunjungnya.

Menjual sarapan pagi

Bagi Anda yang sedang cari bisnis tanpa modal lainnya yang mudah untuk dijalankan, tidak ada salahnya bila Anda mencoba untuk menjual menu sarapan. Padatnya rutinitas di pagi hari seringkali membuat banyak orang mengabaikan sarapan karena tak memiliki cukup waktu untuk menyiapkannya. Hal ini dapat menjadi peluang bisnis bagi Anda, lho. Baca juga Cara Bisnis Online Sukses Tahun 2019

Anda dapat memulai bisnis dengan menjual menu sarapan seperti bubur ayam, nasi kuning, nasi uduk, hingga lontong sayur. Makanan – makanan ini tidak memerlukan biaya besar untuk membuatnya. Sementara untuk tempatnya, Anda dapat memulainya dengan berjualan di depan rumah dengan memanfaatkan meja dan kursi yang ada di rumah Anda.

Sekian artikel Ide Bisnis Hampir tanpa Modal untuk Usaha Sampingan semoga dapat memberikan wawasan serta gambaran untuk kamu yang berniat untuk membangun bisnis namun masih ragu atau bingung. Semoga bermanfaat dan terima kasih

Tinggalkan Komentar