Filter Instagramable Kekinian dan Estetik

Filter Instagramable Kekinian dan Estetik

Filter Instagramable Kekinian dan EstetikInstagram menjadi salah satu media sosial yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Aplikasi media sosial yang mengedepankan berbagi foto dan juga video singkat ini memang banyak diminati terutama oleh kalangan anak muda. Bukan hanya karena bisa berbagi momen berharga dengan sahabat dan kerabat, aplikasi ini juga memberikan berbagai filter instagramable yang bisa menipu, membuat terpingkal atau menambah keindahan.

Bagi Anda yang suka memainkan aplikasi ini pasti tidak akan melewatkan mencoba berbagai filter menarik tersebut. Beberapa macam filter bahkan sempat menjadi viral karena banyak digunakan oleh pengguna. Tapi, Anda termasuk golongan mana? Pengguna filter viral atau justru pengguna filter yang estetik? Sebelum memutuskan, berikut ini adalah beberapa filter yang ngetren atau ngehits dan filter estetika yang patut dicoba.

Filter Instagram Kekinian Ngehits

Di tahun 2021 ini sudah banyak filter Instagram yang digunakan banyak orang. Akan tetapi, 4 jenis filter ini sempat menjadi sensasi dan membuat banyak orang tertipu. Pertama ada filter PS5 Box yang muncul hampir bersamaan dengan kabar akan dirilis PS seri kelima ini. Filter ini merupakan hasil buatan aroneverything dan banyak digunakan untuk ‘pamer’ seolah pesanan PS5 sudah sampai di rumah.

Filter yang kedua yang juga tidak kalah ngetren dari PS5 adalah iPhone 12. Tidak jauh berbeda dengan kemunculan filter PS5, filter iPhone 12 juga muncul bersamaan dengan kemunculan seri terbaru ponsel iPhone. Sayangnya, seri terbaru ponsel berlogo apple ini belum tembus ke pasaran dalam negeri. Tentunya, kemunculan filter ini bisa membuat ‘iri’ pengguna Instagram lain walau ujung-ujungnya PHP.

Filter Instagram PS5
Filter Instagram PS5

Jenis filter selanjutnya adalah filter pantun gombal yang sempat hype sebelum kehadiran filter PS5 dan iPhone 12. Orang-orang yang menggunakan filter Instagram ini biasanya memanfaatkannya untuk modus PDKT dengan gebetan atau sekedar lucu-lucuan. Penggunaannya bukan pada postingan akan tetapi pada Instagram story. Kemunculan kata-kata ini dibarengi dengan musik yang bisa membuat baper.

Kangen dengan liburan? Anda bisa mencoba menggunakan filter ala liburan di hotel mewah atau pemandangan alam. Filter buatan digitalv.ru ini bisa dikatakan memanfaatkan keinginan masyarakat yang sudah sangat merindukan liburan yang masih dibatasi hingga saat ini. Untuk menggunakan filter ini bisa langsung ditelusuri melalui fitur efek yang ada di Instagram. Langsung saja gunakan dan foto Anda bisa langsung berada di lokasi yang diinginkan.

Filter Instagram Kekinian Ngehits
Filter Instagram Kekinian Ngehits

Filter Instagramable dan Estetik

Membagikan foto ke media sosial tentunya ingin sesuatu yang lebih menarik dan lebih indah. Untuk mewujudkan semua ini maka muncullah berbagai filter dengan tujuan memberi keindahan atau filter estetik. Banyak sekali orang yang membuat filter semacam ini karena banyak pula yang mencari dan menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa filter instagramable dan estetik yang cocok untuk foto-foto indah Anda.

Pertama ada filter Instagramable +3 Aesthetic Color yang dibuat oleh thairfurtado. Filter ini memberikan nuansa warna yang tidak terlalu cerah namun tetap indah. Jika digunakan pada foto yang tepat maka hasilnya akan lebih maksimal. Selanjutnya adalah filter Lalasa yang dibuat oleh dorippu di mana filter ini memberikan nuansa warna hangat dan membuat wajah terlihat mulus.

Filter Instagramable Estetik
Filter Instagramable Estetik

Kemudian ada filter buatan ya.molli yang bernama Milk One. Filter ini bisa membuat insta story terlihat lebih cerah. Gunakan pada sudut-sudut yang memang kurang mendapatkan cahaya supaya mendapatkan efek yang maksimal. Selain Milk One, ya.molli sudah banyak membuat filter lain dan bisa Anda peroleh dengan mengunjungi akun Instagram creator tersebut.

Filter Instagramable dan Estetik
Filter Instagramable dan Estetik

Suka dengan foto bernuansa vintage? Kalau begitu, Anda wajib mencoba menggunakan filter Vintage Karma hasil karya carmushka. Ada baiknya filter ini digunakan pada foto-foto yang memiliki tema lawas. Dengan begitu, efek dari filter vintage ini akan lebih terasa dan lebih menyala. Nuansa orange dan efek guratan pada foto justru akan menambah keindahan pada foto yang Anda unggah.

Filter Instagramable dan Estetik 3
Filter Instagramable dan Estetik 3

Selain menggunakan Vintage Karma, nuansa vintage juga bisa diperoleh ketika menggunakan filter Instagramable Cinematic oleh ilhamrofiqi. Lebih bagusnya lagi, filter ini bisa digunakan untuk foto di dalam dan di luar ruangan. Selama pengambilan angle fotonya tepat maka filter Cinematic bisa digunakan di mana saja. Untuk mencari filter ini langsung saja kunjungi akun pembuat filter tersebut dan langsung coba.

Filter Instagramable dan Estetik 4
Filter Instagramable dan Estetik 4

Membutuhkan filter yang bisa membuat foto cerah dengan efek semburan semacam confetti, maka pilihan tepat adalah filter Coconut Milk. Ini bisa digunakan pada instastory Anda dan membuatnya terasa lebih meriah. Tips menggunakan filter ini adalah sebaiknya digunakan pada foto atau video yang tidak mengandung banyak objek atau barang supaya efek semburan tadi bisa terlihat dengan jelas.

Filter Instagramable dan Estetik 5
Filter Instagramable dan Estetik 5

Masih kurang dengan semua efek filter instagramable di atas? Tenang saja karena masih ada Seminyak, filter instagramable buatan eatandtreats yang mampu membuat foto selfie dan pemandangan Anda menjadi lebih bagus. Khusus untuk foto selfie, filter ini bisa memberikan efek mulus dan halus. Sedangkan untuk foto pemandangan maka efek yang diberikan filter adalah menjadi lebih jelas dan indah. Baca juga Cara Optimasi Instagram untuk Berjualan.

Cara Menggunakan Filter Instagram

Sekali pun Instagram merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh orang-orang, bukan berarti semua orang bisa menggunakan filter Instagram yang tersedia. Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk mencoba menggunakan filter-filter tersebut. Tidak perlu khawatir atau takut akan sulit menggunakan filter karena cara-caranya sangat mudah.

Cara menggunakan filter pertama adalah dengan mengambil efek filter tersebut dari postingan atau story yang teman Anda pajang. Cara ini bisa digunakan terutama bagi efek filter wajah AR. Anda hanya perlu tap nama filter wajah AR yang muncul di bawah nama akun teman Anda, biasanya di bagian kiri atas layar. Setelah itu tap atau klik ‘try it’ untuk mencobanya atau ‘save it’ untuk menyimpannya. Baca juga artikel tentang membuat caption yang menarik agar banyak like.

Cara kedua penggunaan filter adalah cara yang paling umum digunakan. Langkah pertama, buka kamera Instagram lalu swipe layar Anda ke kiri hingga menemukan browse effect dan Anda akan memasuki galeri yang menampilkan beberapa kategori pilihan efek atau filter Instagram. Seperti biasa Anda bisa klik ‘try it’ atau ‘save it’ untuk mencoba atau mendapatkan filter yang diinginkan.

Cara terakhir adalah dengan memasuki akun pembuat filter yang Anda inginkan. Kemudian, tap kolom filter yang terletak di sebelah kolom feed atau bisa juga cari ikon yang bergambar wajah. Cari nama filter yang Anda inginkan baru kemudian pilih try it untuk mencobanya dan jika ingin menyimpannya bisa memilih tombol save yang terletak di sebelah kanan.

Jadi, filter Instagram mana yang paling membuat Anda tertarik? Yang sedang tren atau justru yang memberi nilai tambah keindahan? Filter mana pun yang lebih Anda sukai jangan lupa untuk menyimpannya dengan mengikuti beberapa cara yang sudah disebutkan di atas. Manfaatkan filter tersebut pada foto yang tepat untuk mendapatkan efek yang diinginkan dan memang sesuai tujuan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Subscribe yuk!!!

jangan lewatkan artikel menarik lainnya

related post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *