Beranda Artikel Cara Tingkatkan Pengunjung dengan SEO

Cara Tingkatkan Pengunjung dengan SEO

Meningkatkan pengunjung blog tentunya menjadi PR tersendiri untuk blogger atau bisnis yang mengandalkan SEO sebagai strategi bisnis mereka. Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan visitor blog dengan SEO?

0
34
Cara Tingkatkan Pengunjung dengan SEO
Cara Tingkatkan Pengunjung dengan SEO

Cara Tingkatkan Pengunjung dengan SEO atau search engine Optimazaton. Cara yang terbukti efektif meningkatkan pengunjung ke laman website. Penggunaan SEO bukan hal baru bagi pembuat website.

Sayangnya tidak semua pengguna internet mengetahui Cara kerja SEO ini. Banyak orang masih bingung bagaimana menggunakannya agar dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke laman website mereka.

Anda mungkin pernah  mendapatkan penawaran untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke laman website atau blog. Cara kerja sistem pencarian ini sebenarnya tidaklah terlalu rumit. Dengan sedikit latihan anda pun mampu melakukannya.

Meningkatkan Visitor dengan SEO

Berikut langkah mudah untuk Tingkatkan Pengunjung dengan SEO

Kata kunci

Anda harus mempersiapkan kata kunci yang tepat untuk digunakan pada postingan di website. Untuk mendapatkan kata kunci yang tepat perlu dilakukan riset terlebih dahulu. Riset  dapat dilakukan melalui internet.

Kata kunci adalah cara pandang pengunjung terhadap suatu hal tertentu. Anda harus mengetahui cara pandang pengunjung, untuk bisa mendapatkan kata kunci yang sesuai. Penggunaan kata kunci yang tepat membuat website anda mudah ditemukan

Di internet bisa anda temukan website peneliti kata kunci yang bisa digunakan. Website ini ada yang menyediakan layanan pencarian tanpa bayar. Ada pula yang berbayar. Anda  dapat  memilih menggunakan yang mana sesuai kebutuhan .

Menggunakan website berbayar, anda  akan diberikan berbagai fasilitas tambahan. Analisa yang lebih dalam serta saran kata kunci pilihan yang lebih banyak. Anda akan lebih mudah menulis dengan kata kunci yang tersedia.

Tetapi menggunakan website gratis pun hasilnya cukup baik. Tinggal bagaimana anda mampu merangkai kata kunci dalam tulisan di website atau blog. Semua tergantung kemampuan anda merangkai kata.

Anda hanya perlu menuliskan kata yang sesuai untuk bisnis yang anda jalani. Lalu akan muncul beberapa kata yang bisa anda gunakan. Kini anda sudah bisa Tingkatkan Pengunjung dengan SEO.

Peringkat

Anda perlu mengetahui peringkat website anda saat ini. Jika peringkat website belum Di laman pertama anda perlu melakukan perubahan. Pilihlah kata kunci yang sesuai agar website berada di peringkat atas

Buatlah daftar kata kunci yang sesuai untuk website anda. Perhatikan kata kunci yang banyak digunakan saat ini.  Lalu usahakan meningkatkan peringkat website pada mesin pencari dengan kata kunci yang tepat.

Jika anda tidak mengetahui dimana posisi anda saat ini, lalu melakukan perubahan begitu saja, hal ini  akan menjadi perbuatan yang sia-sia. Perubahan yang anda lakukan mungkin tidak akan memberikan hasil yang lebih baik.

Anda dapat melakukan dengan cara manual, yaitu mengetikkan kata kunci potensial yang telah anda susun, lalu lihat dimana posisi website anda muncul. Jika posisi rendah atau bahkan tidak ada,  anda harus merubah website agar terdeteksi.

Ada juga cara lainnya yang lebih mudah. Dengan menggunakan website yang bisa memantau dimana website anda berada. Website ini menggunakan versi gratis untuk sepuluh kata kunci.  Jika anda menggunakan versi berbayar maka bisa mencapai seratus kata kunci.

Jika website tidak muncul pada peringkat pertama laman pencarian berarti website anda tidak terlihat oleh pengunjung.  Segera lakukan tahapan berikut untuk Tingkatkan Pengunjung dengan SEO. Baca juga Cara Optimasi SEO On Page di Blog Terbaru 2020.

Optimalisasi laman

Optimalkan laman website anda  agar mudah ditemukan dalam mesin pencarian. Proses optimalisasi dikenal juga dengan istilah “On-Page SEO”. Apabila optimalisasi baik maka meskipun kata kunci lemah, website dapat ditemukan dengan cepet

On-page SEO menjadi hal utama dalam SEO. Melalui cara ini website akan memiliki relevansi besar yang diletakkan pada laman website. Hal ini akan membuat mesin pencari mudah mendeteksinya.

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar laman website optimal. Mungkin anda harus minta bantuan ahli. Seorang web developer dapat  membatu  mengoptimalkan laman website. Beberapa hal yang bisa anda lakukan yaitu

Fokus keyword

Tiap  laman pada website anda haruslah disertasi dengan kata kunci khusus yang unik. Gunakan kata kunci ini hanya pada satu halaman tertentu. Jangan menggunakan kata kunci yang sama untuk beberapa halaman.

Tag Tittle

Judul yang akan di tag adalah judul utama yang akan muncul dalam mesin pencarian. Usahakan judul ini memiliki tidak lebih dari lima puluh hingga enam puluh karakter.  Ini menjadi hal penting agar dapat Tingkatkan Pengunjung dengan SEO.

Meta Deskripsi

Ini juga digunakan sebagai deskripsi tentang isi website pada mesin pencari. Panjang ideal sebuah meta deskripsi seratus empat puluh hingga seratus enam puluh karakter. Jangan lupa menyertakan kata kunci pada meta deskripsi.

URL/Permalink

Usahakan URL yang anda gunakan ramah mesin pencari serta menyertakan kata kunci, sehingga mudah terdeteksi.

Kata kunci Turunan

Pada laman website sebaiknya anda juga menyertakan kata kunci Turunan. Laman akan semakin mudah ditemukan dengan kata kunci terkait.

Header tag

Pastikan laman website menggunakan header tag. Judul dan sub judul Harus selalu disertai header tag. Sehingga dapat meningkatkan relevansi.

Gambar/ video

Video atau gambar yang baik akan membuat pengunjung lama berada di laman website, ini akan membuat laman terdeteksi sebagai website yang baik.

Kecepatan website

Ini menjadi hal penting lainnya untuk Tingkatkan Pengunjung dengan SEO. Website yang lambat akan ditinggalkan oleh pengguna sebaiknya website yang cepat akan cepat terdeteksi oleh mesin pencari.

Tautan internal (Internal Link)

Laman website yang memilki tautan internal satu hingga tiga lebih mudah di deteksi eh mesin pencari.

Tautan eksternal

Jika memungkin tautan eksternal gunakan pada laman website anda. Tentu saja yang berkaitan dengan website anda. Ini juga akan memudahkan mesin pencari mendeteksi website anda.

Local SEO

Meskipun mesin pencarian merangkum semua hal yang sama untuk seluruh pengguna internet. Tetapi pengunjung pasti mencari solusi yang berada di lokasi sekitarnya. Untuk itu pastikan laman anda memiliki visibilitas terbaik untuk pengunjung local.

Dengan demikian pengunjung lebih tertarik pada laman website anda. Pastikan anda selalu mencantumkan nama, jenis dan alamat bisnis anda. Agar mudah dihubungi oleh pengunjung yang tertarik pada produk anda.

Konten

Konten yang anda masukkan pada laman website haruslah sesuai dengan tujuan pengunjung. Saat membuat konten pastikan anda hanya menulis satu kali kata kunci pada seratus kata pertama

Dengan konten yang baik maka laman website anda akan banyak didatangi pengunjung. Jika konten tidak menarik maka pengunjung enggan berlama-lama di website anda. Karena konten adalah inti sebuah website. Baca juga Menulis Artikel Bisnis Online Tanpa Modal.

Anda harus memastikan konten yang dibuat bisa menjawab pertanyaan pengunjung. Pertanyaan yang diungkapkan dalam mesin pencari. Buatlah konten yang bisa memberikan solusi bagi pengunjung.

Pada tahap awal pasti akan sangat membingungkan. Tetapi dengan terus berlatih maka kemampuan anda akan meningkat. Laman website anda akan selalu berada di halaman pertama mesin pencarian.

Walau tidak sederhana ternyata membuat laman website yang ramai pengunjung tidaklah terlalu sulit. Dengan langkah yang benar maka anda pun mampu Tingkatkan Pengunjung dengan SEO.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Komentar