cropped-habibftcn-1.png
Logo Habibhidayat.com

Inilah Cara Menggunakan Shopee Paylater, Belanja lebih Mudah

6 May 2021
Inilah Cara Menggunakan Shopee Paylater, Belanja lebih Mudah
Habib Hidayat
verified

Inilah Cara Menggunakan Shopee Paylater, Belanja Mudah di Shopee – Dunia teknologi sudah semakin canggih, hal ini memberikan dampak yang baik untuk segala lini kehidupan. Tidak terkecuali dunia ekonomi yang juga mendapatkan dampak positif dari perkembangan teknologi yang semakin canggih. Dalam dunia ekonomi, tidak hanya memberikan peningkatan keuntungan perekonomian tetapi memberikan kemudahan kepada para konsumen dan pelaku ekonomi itu sendiri.

Salah satu yang menjadi dampak paling terasa adalah hadirnya belanja online yang memberikan kemudahan untuk setiap orang untuk melakukan perbelanjaan. Bila biasanya Anda berbelanja mengunjungi toko offline, ataupun ke pasar serta ke mall, maka saat ini Anda tidak perlu lagi bersusah-susah untuk keluar rumah dan mengunjungi toko tempat Anda ingin membeli kebutuhan Anda.

Sebab sudah ada sebuah marketplace yang menghadirkan jutaan toko untuk menjual segala macam kebutuhan yang Anda inginkan. Bahkan toko-toko online ini berasal dari seluruh wilayah Indonesia serta bahkan di luar negeri sekalipun bisa menjualkan barang secara online. Salah satu marketplace yang paling banyak digunakan masyarakat untuk berbelanja dan menjual adalah Shopee.

Shopee merupakan sebuah jenis aplikasi marketplace atau tempat berbelanja yang di dalamnya tersedia begitu sangat banyak toko yang menjual berbagai macam jualan, mulai dari pakaian hingga makanan juga dapat Anda temukan pada aplikasi ini. Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah setiap konsumen yang ingin berbelanja, salah satu fitur baru dan merupakan fitur andalan adalah shopee paylater, sebuah fitur baru yang masih banyak diantara Anda yang belum mengetahui cara menggunakan shopee paylater bukan?

Pastilah ketika Anda membuka aplikasi shopee dan Akan melakukan pembelanjaan maka Anda pasti kebingungan dengan fitur yang satu ini. Namun sebenarnya Anda tidak perlu kebingungan sebab fitur yang satu ini adalah fitur yang memberikan kemudahan untuk Anda sebagai pengguna shopee. Sebab lewat fitur ini maka pihak shopee akan memberikan sejumlah pinjaman kepada Anda sebagai pengguna hingga 750 ribu rupiah.

Hal ini tentunya menjadi sebuah hal yang menarik untuk Anda lakukan sebab Anda bisa melakukan pembelanjaan dengan menggunakan modal pinjaman dari shopee sendiri. Namun untuk menikmati fitur ini maka Anda terlebih dahulu harus melakukan sebuah aktivasi untuk mengaktifkan shopee paylater Anda, cara aktivasinya tidaklah begitu sulit dan rumit maka pastinya Anda juga bisa untuk melakukannya.

Untuk melakukan aktivasi shopee paylater maka pertama adalah Anda harus masuk ke aplikasi shopee Anda kemudian klik menu Saya, selanjutnya pilih pilihan shopee paylater. Maka akan terbuka halaman baru, klik aktifkan sekarang yang kemudian Anda akan diminta untuk verifikasi nomor telepon yang terdaftar pada shopee Anda, jadi pastikan bahwa nomor telepon yang Anda gunakan mendaftar shopee masih aktif.

Setelah Anda memverifikasi nomor telepon Anda maka selanjutnya Anda akan diminta untuk mengunggah foto ktp Anda dan juga foto Anda menunjukkan ktp Anda, pastikan bahwa wajah Anda dan ktp Anda terlihat dengan jelas. Setelah itu Anda tinggal menunggu informasi verifikasi diterima. Setelah itu barulah Anda mendapatkan pinjaman 750 ribu untuk berbelanja dengan cara menggunakan shopee paylater.

Namun Anda harus ketahui bahwa tidak semua orang atau akun memiliki fitur baru dari shopee ini, terdapat syarat dan ketentuan agar akun Anda memiliki fitur ini. Syaratnya yakni Anda sudah harus mengaktifkan serta memverifikasi shopeepay pada akun Anda, selain itu akun Anda masih merupakan akun aktif lebih dari 3 bulan, serta akun Anda harus tergolong ke dalam akun yang sering melakukan pembelanjaan di shopee.

baca juga :  Laris Manis Berjualan di Tokopedia dengan Teknik SEO

Selain syarat akun tersebut masih ada syarat lainnya seperti Anda harus merupakan warga negara Indonesia yang memiliki KTP serta ada beberapa kategori pembelanjaan yang tidak bisa Anda beli dengan menggunakan metode pembayaran shopee paylater ini. Oleh karenanya sebelum berniat membeli sesuatu menggunakan fitur baru ini maka Anda harus melihat apakah barang tersebut dapat dibeli dengan paylater atau tidak.

Cara menggunakan shopee paylater sangatlah mudah serta Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan dengan mengaktifkan fitur baru dari shopee ini. Anda bisa membeli sekarang namun membayarnya pada bulan berikutnya atau Anda bisa memilih berbagai program cicilan yang tersedia hanya dengan bunga yang sangat rendah sehingga tidak akan memberatkan Anda, selain itu Anda bisa mencapai limit hingga 15 juta dalam kurung waktu 24 jam.

Bukankah hal ini sangatlah menarik untuk dilewatkan? berbelanja online melalui marketplace digital shopee ini memang pilihan berbelanja online terbaik yang bisa Anda lakukan. Anda bisa melakukan pembelanjaan dengan produk yang paling lengkap serta Anda bisa menentukan harga berapa yang akan Anda beli dan dapat Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Mulai dari barang Kw hingga barang original dapat Anda temukan di shopee sebab di shopee juga terdapat toko-toko besar pemilik produk langsung dan bukan sebagai tangan kedua yang hanya melakukan pemasaran produk yang telah ada sebelumnya. Sehingga ketika Anda ingin membeli barang-barang ori langsung dari store

resmi maka Anda bisa melakukannya secara langsung, Anda bisa menggunakan Shopee paylater. Ketahui lebih lanjut bagaimana cara mengaktifkan shopee paylater.

Cara Menggunakan Shopee Paylater

Cara Menggunakan Shopee Paylater
Cara Menggunakan Shopee Paylater

Bila Anda berniat untuk menggunakan fitur terbaru dari shopee ini untuk berbelanja maka Anda bisa menyimak informasi mengenai cara menggunakan shopee paylater dengan mudah serta terlengkap sehingga tidak akan membuat Anda salah langkah serta menjadi kebingungan. Untuk itu simak informasi lengkap mengenai hal tersebut berikut ini, bacalah dengan teliti agar Anda mudah mengimplementasikannya.

Buka Aplikasi Shopee

Langkah paling utama yang harus Anda lakukan pada rangkaian cara ini adalah Anda harus terlebih dahulu membuka aplikasi shopee yang telah memiliki fitur shopee paylater, serta telah melakukan aktivasi dan pengaktifan fitur ini. Sebab jika Anda belum mengaktifkan fitur ini maka Anda tidak bisa melakukan pembayaran menggunakan metode terbaru dari shopee, oleh karenanya lakukan aktivasi serta pengaktifan terlebih dahulu.

Carilah Barang yang Sesuai serta Anda Minati

cara menggunakan shopee paylater selanjutnya yakni setelah Anda membuka aplikasi shopee yang sudah teraktivasi mode pembayaran pinjamannya maka Anda sudah bisa mencari barang apapun yang Anda ingin beli menggunakan shopee paylater. Namun Anda harus ingat bahwa barang elektronik tidak bisa Anda beli menggunakan metode pembayaran yang satu ini, jadi jangan berpikir membeli barang elektronik menggunakan shopee paylater.

Untuk mencari barang sama seperti biasanya, Anda tinggal memasukkan kata kunci barang di bagian menu pencaharian. Dalam pencarian ini maka harus menyesuaikan harga haruslah di bawah limit pinjaman yang bisa Anda lakukan karena ketika harga di atas limit maka Anda tidak bisa menggunakan metode pembayaran pinjaman paylater.

baca juga :  Toko Online adalah Usaha yang Menjanjikan untuk Milenial

Tekan Tombol Beli Sekarang

Apabila Anda telah menemukan barang yang Anda inginkan, serta sesuai dengan persyaratan shopee paylater maka selanjutnya Anda sudah bisa klik beli sekarang pada bagian bawah item tersebut. Apabila Anda menekan tombol ‘beli sekarang’ maka Anda akan selanjutnya akan diarahkan pada sebuah halaman yang berisi detail pesanan yang akan Anda beli, seperti alamat pengiriman, nomor telepon, serta nama penerima.

Selain itu juga terserah informasi mengenai barang yang dibeli, harga barang, pengiriman menggunakan jasa ekspedisi apa, serta tertera metode pembayaran yang akan Anda gunakan untuk membayar barang belanjaan Anda tersebut. Isi informasi dengan lengkap serta sebaik mungkin agar tidak terjadi kesalahan pengiriman ataupun salah beli.

Pilih Metode Pembayaran

Langkah selanjutnya sebagai tahap cara menggunakan shopee paylater adalah dengan memilih metode pembayaran yang Anda ingin lakukan. Pada bagian menu metode pembayaran maka Anda harus memilih paylater sebagai metode pembayaran yang akan Anda gunakan. Anda bebas memilih apakah memilih beli sekarang bayar nanti dengan bunga 0% ataukah memilih cicilan 2x atau 3x yang tentunya dengan perhitungan bunga yang tidak akan merugikan Anda setelah itu klik tombol konfirmasi metode pembayaran Anda.

Klik Kembali dan Lakukan Pemesanan

Setelah Anda memilih metode pembayaran paylater dengan berbagai pilihan pembayaran dan mengkonfirmasinya maka selanjutnya klik kembali serta lakukan pengecekan kembali detail pesanan yang akan Anda beli, jika sudah sesuai dengan pesanan yang akan Anda beli maka selanjutnya klik tombol buat pesanan agar pesanan Anda diproses ke tahap pembelian menggunakan metode paylater.

Verifikasi Kode OTP

Langkah selanjutnya yang sedikit berbeda jika memilih metode pembayaran paylater adalah bila biasanya setelah membuat pemesanan maka akan muncul kode pembayaran yang akan Anda lakukan, tetapi jika Anda menggunakan shopee paylater maka Anda harus melakukan verifikasi kode otp. Kode otp akan dikirimkan ke nomor telepon yang terdaftar ke shopee paylater ketika Anda mengaktifkannya.

Kode otp yang dikirimkan harus Anda masukkan ke kolom yang disediakan pada tahap pemesanan barang belanjaan di shopee ini.

Pesanan Terkonfirmasi

Langkah selanjutnya adalah pesanan Anda secara otomatis akan terkonfirmasi, maka Anda tinggal menunggu barang Anda tiba di rumah Anda. Namun Anda tetap harus mengingat untuk membayar cicilan ataupun nominal langsung pada bulan atau tanggal tagihan Anda sebelum akhirnya jatuh tempo, sebab ketika Anda tidak melakukan pembayaran tepat waktu maka akan dikenakan denda sehingga pembayaran Anda menjadi membengkak dan mempersulit Anda untuk melakukan pinjaman shopee paylater selanjutnya.

Tunggulah Pesanan Anda Tiba

Apabila setiap pesanan Anda telah terkonfirmasi berhasil, maka langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menunggu dengan sabar pesanan yang Anda beli menggunakan shopee paylater, biasanya pengiriman tergantung jarak serta tipe pengiriman yang Anda pilih. Untuk perkiraan waktunya sendiri terkadang 2-7 hari kerja pihak ekspedisi, lama pengiriman mulai dihitung ketika paket telah sampai ke pihak ekspedisi.

Demikianlah langkah yang harus Anda ikuti sebagai cara menggunakan shopee paylater yang merupakan fitur baru shopee yang sangat menguntungkan untuk dilakukan.

bagikan artikel ini jika bermanfaat:

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Kembangkan Bisnis di Era Digital

layanan digital yang fleksibel sesuai kebutuhan anda

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Habib Hidayat

Habib Hidayat

Praktisi digital marketing serta penulis, tidak ada yang benar-benar ahli yang ada adalah kemauan untuk terus belajar seiring perkembangan jaman

Featured Post

Tertarik untuk kerjasama?

content placement, backlink, penulisan artikel, pembuatan website, digital marketing, dll.