cropped-habibftcn-1.png
Logo Habibhidayat.com

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

13 July 2019
Cara Mendapatkan Uang dari Facebook
Habib Hidayat
verified

Cara Mendapatkan Uang dari FacebookFacebook tentunya sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Tapi masih beberapa yang tahu bahwa dengan facebook bisa menghasilkan uang. Nah penasaran apa saja kira-kira hal yang bisa mendatangkan uang melalui facebook. Akan kita bahas di artikel ini.

Mendapat uang dari facebook itu susah-susah gampang, tergantung pada niat dan kemauan kalian untuk menekuninya. Banyak cara untuk menambah pendapatan melalui facebook. Dan untuk saat ini masih sedikit orang yang menekuninya, jadi masih sedikit persaingan. Namun untuk pemula disarankan untuk sebagai sampingan saja, apabila nanti sudah mulai menghasilkan baru bisa mulai diutamakan.

Perlu kalian tahu bahwa sudah banyak orang yang meraup ratusan juta dari bisnis facebook. Bahkan hanya dengan posting dan upload video saja uang terus mengalir ke rekening. Bagaimana cukup menggiurkan bukan? Tapi tunggu dulu, mereka yang sudah sukses lewat facebook juga awalnya mereka berjuang dan melakukan strategi yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Di bawah ini mungkin bisa menjadi gambaran cara apa yang mau dilakukan jika kalian ingin mendapatkan uang dari facebook.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

1. Online Shop

Online Shop
Online Shop

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook adalah dengan online shop. Membuat online shop merupakan bisnis yang sedang ramai dibicarakan. Karena dari bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Dengan online shop kalian bisa menjual produk kalian disana, apalagi sekarang sudah ada fitur facebook marketplace. Sudah banyak toko-toko online yang sukses dari facebook, bahkan omset mereka dari facebook saja bisa mencapai ratusan juga.

Untuk kalian yang ingin memulai online shop bisa dengan sistem dropship atau reseller. Untuk memasarkannya bisa dengan facebook personal atau fanpage (halaman). Baca juga Cara Mendapatkan Uang dari Fanpage Facebook Ad Breaks

2. Monetisasi Halaman Facebook

Monetisasi Halaman Facebook
Monetisasi Halaman Facebook

Kalian pernah menonton video di facebook seperti layaknya di youtube? Apakah kalian tahu jika video tersebuit banyak yang menonton yang upload video bisa mendapatkan uang? Dengan halaman facebook kalian bisa mendapatkan uang dengan cara memonetisasi halaman facebook tersebut.

Syarat utama untuk cara yang kedua ini tentunya adalah mempunyai halaman facebook terlebih dahulu. Setelah itu jika sudah memenuhi syarat monetisasi halaman facebook kalian baru bisa mendapatkan uang. Berikut ini syarat halaman facebook yang memenuhi kriteria monetisasi.

  • Mempunyai 10000 pengikut
  • Tayangan 1 menit untuk video 3 menit
  • Memenuhi standak kelayakan monetisasi (tidak melanggar ketentuan dari facebook)

3. Jadi Influencer

Jadi Influencer
Jadi Influencer

Di facebook kalian juga bisa jadi influencer jika memang cukup ahli di suatu bidang. Misalkan kalian membuat konten tentang keahlian kalian contohnya tutorial makeup. Kalian bisa bangun personal branding kalian juga melalui facebook. Jangan cuma gunakan facebook untuk update status galau saja. Kalian pun juga bisa menghasilkan uang dari facebook.

4. Instant Articles

Instant Articles
Instant Articles

Jika kalian seorang penulis atau seorang blogger kalian bisa mendapatkan uang tambahan melalui facebook salah satunya dengan Instant Articles merupakan salah satu program yang dibuat oleh facebook dengan menerbitkan atau menampilkan artikel secara instant atau langsung di aplikasi facebook.

Instant Articles merupakan salah satu program yang dibuat oleh facebook dengan menerbitkan atau menampilkan artikel secara instant atau langsung di aplikasi facebook. dengan Instant Articles waktu untuk memuat tampilan artikel kita juga semakin cepat.

baca juga :  Tutorial: Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Ads

5. Jasa FB Ads Marketer

Jasa FB Ads Marketer
Jasa FB Ads Marketer

Seiring perkembangan jaman banyak bisnis-bisnis yang melakukan promosi melalui media sosial seperti facebook. Dengan banyaknya permintaan muncul jasa-jasa yang menawarkan sebagai fb ads marketer. Mereka bertugas untuk menangani promosi melalui fb ads, dari mulai budgeting, targeting, up scale dll. Mereka juga bertugas untuk meriset pasar yang yang tepat untuk client yang mereka tangani. Jika kalian tertarik menjadi fb ads marketer mulai sekarang kalian harus mempelajarinya.

6. Jualan Akun

Jualan Akun
Jualan Akun

Karena sudah mulai banyak orang yang mencari uang menggunakan facebook banyak juga yang menjual akun facebook atau halaman facebook. Beberapa dari mereka yang beli digunakan untuk fanpage dari olshop mereka. Ada juga yang digunakan untuk dimonetisasi untuk mendapatkan uang dari video. Ada juga yang beli untuk mengiklan agar akun tidak mudah kena banned facebook. Kisaran harga 1 fanpage saat ini antara 200 ribu sampai 3 jutaan.

Banyak orang yang mulai membuat banyak halaman facebook untuk dijual kembali, karena terbukti menggiurkan dari uang yang didapat. Fitur-fitur yang ditawarkanpun beragam seperti jumlah like, Interaksi audience, memenuhi standar kelayakan, dll. Mungkin kalian tertarik juga 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Itulah tadi sedikit gambaran tentang bagaimana cara mendapat uang dari facebook. Disini saya tidak menjamin cara-cara di atas akan menghasilkan uang secara instant, karena semua butuh proses. Semua keberhasilan tergantung pada diri kalian sendiri dan faktor keberuntungan. Tapi setidaknya di jaman yang kian maju ini kita jadi tahu bahwa dari hal kecil yang sering kita lakukan sehari-hari juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang asal kita menekuninya. Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Terima kasih 🙂

bagikan artikel ini jika bermanfaat:

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Kembangkan Bisnis di Era Digital

layanan digital yang fleksibel sesuai kebutuhan anda

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Habib Hidayat

Habib Hidayat

Praktisi digital marketing serta penulis, tidak ada yang benar-benar ahli yang ada adalah kemauan untuk terus belajar seiring perkembangan jaman

Featured Post

Tertarik untuk kerjasama?

content placement, backlink, penulisan artikel, pembuatan website, digital marketing, dll.