Bisnis Sampingan Anak Sekolah yang Menjanjikan

0
38

Bisnis Sampingan Anak Sekolah yang Menjanjikan – Para pelajar yang ingin mendapatkan uang saku tambahan kini dapat mencoba bisnis sampingan anak sekolah. Selain menyibukkan diri dengan belajar, mencoba bisnis juga termasuk salah satu cara untuk belajar mandiri dan melatih kemampuan berwirausaha. Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa saja bisnis yang cocok untuk anak sekolah. Jika belum memiliki ide untuk bisnis tersebut, berikut ini adalah beberapa contohnya

Influencer

Tidak sedikit para pelajar yang menggeluti bisnis sampingan anak sekolah yang satu ini. Hampir semua anak sekolah saat ini sudah sangat identik dengan media sosial mulai dari Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Anda dapat mencoba menjadi influencer atau selebgram. Nantinya Anda dapat memperoleh penghasilan melalui endorsement. Namun akun sosial media yang digunakan sebaiknya juga terlihat rapi serta memiliki banyak followers

Jasa Titip Beli

Bisnis jastip atau jasa titip beli saat ini sedang naik daun seiring dengan kemajuan teknologi yang kian pesat. Ini adalah bisnis sampingan anak sekolah yang berbasis online. Anda cukup membelikan barang pesanan konsumen dan mengirimkannya ke mereka ditambah dengan ongkos kirim. Untuk menjalankan usaha ini modal yang diperlukan tergolong kecil dan menjanjikan omset yang besar. Usaha personal shopper ini sekarang banyak dijumpai di sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Jasa ini kadang juga ditawarkan melalui aplikasi pesan instan seperti Whatsapp, Line, dll. Sistem pemasarannya dilakukan lewat media sosial dengan mengunggah gambar produk yang akan dijual untuk menarik minat calon pembeli

Menjadi Youtuber

Bisnis sampingan anak sekolah selanjutnya adalah menjadi Youtuber. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2005 sampai saat ini, Youtube menunjukkan grafik perkembangan luar biasa. Youtube saat ini juga dijadikan sebagai media untuk mempopulerkan diri menuju ke dunia selebritis. Menjadi youtuber dapat dilakukan oleh siapapun. Youtuber memperoleh penghasilan dari Google Adsense yaitu iklan – iklan Google yang muncul saat penayangan video. Anda dapat membuat konten video yang berkualitas kemudian memonetisasi video tersebut dengan mendaftarkannya ke google adsense.

Selain adsense, pelaku bisnis sampingan anak sekolah ini juga dapat memperoleh penghasilan dengan endorse produk dari brand ternama. Namun hal ini baru dapat dilakukan jika Anda sudah populer yang ditandai dengan semakin banyaknya jumlah subscriber di channel Anda.

Berjualan Makanan

Membuka bisnis sampingan anak sekolah dengan menjual jajanan seperti cilok merupakan pilihan usaha yang memerlukan modal kecil tanpa harus mengeluarkan banyak modal di awal usaha. Anda dapat menjualnya ke teman-teman di sekolah atau bisa juga dititipkan ke kantin sekolah. Atau Anda bisa menjalankan bisnis sampingan 2019 ini dengan sistem pre-order yaitu menanyakan kepada teman siapa saja yang ingin memesan makanan tersebut kemudian membuatnya sesuai dengan pesanan.

Jualan Rempeyek

Menjalankan bisnis sampingan anak sekolah dengan jualan rempeyek dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anak sekolah karena modal yang diperlukan sangat minim. Untuk cara menjualnya, Anda dapat menitipkan rempeyek dengan kemasan di kantin sekolah atau warung di dekat rumah.Untuk setiap kemasannya, rempeyek dapat dijual dengan harga mulai dari Rp 3 ribuan tergantung isi dan rasa yang dipilih. Varian rempeyek mulai dari kacang tanah, kacang hijau, kedelai, dan teri.

Bawang Goreng

Bisnis sampingan anak sekolah yang selanjutnya adalah menjual bawang goreng kemasan. Bawang goreng kemasan dapat dijual dengan harga mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 60 ribu tergantung dari berat isi kemasannya. Pemasaran bawang goreng tersebut dapat ditawarkan ke warung-warung, tetangga, rumah makan, atau bisa juga lewat media online seperti Instagram, FB, dan marketplace. Usaha ini cukup fleksibel karena dapat dilakukan setelah pulang sekolah atau saat waktu luang. Anda dapat menjual bawang putih goreng atau bawang merah goreng.

Tinggalkan Komentar