cropped-habibftcn-1.png
Logo Habibhidayat.com

Beli Reksa Dana Bisa Lewat Toko Online Lho, Ini 5 Marketplace Penyedianya

21 June 2021
Beli Reksa Dana Bisa Lewat Toko Online Lho, Ini 5 Marketplace Penyedianya
Habib Hidayat
verified

Beli Reksa Dana Bisa Lewat Toko Online – Reksa dana merupakan instrumen investasi yang populer saat ini, khususnya di kalangan milenial. Timbulnya kesadaran akan kebutuhan di masa depan adalah satu dari beberapa alasan kenapa mereka memilih investasi ini. Bahkan, untuk beli reksa dana bisa lewat toko online lho, ini 5 marketplace penyedianya. Pahami lebih lanjut tentang apa itu reksadana.

Marketplace Online untuk Beli Reksa Dana

1. Bukalapak

Beli Reksa Dana Bisa Lewat Toko Online Lho, Ini 5 Marketplace Penyedianya - Habib Hidayat
Bukareksa

Bukalapak merupakan salah satu marketplace online yang menyediakan banyak pilihan produk, seperti keperluan pribadi, hobi, dan sebagainya. Menariknya, di Bukalapak Anda juga bisa membeli reksa dana dengan sangat mudah. Anda dapat mulai berinvestasi mulai dari Rp10.000,00 saja.

Proses transaksi reksa dana di Bukalapak juga tergolong sederhana. Anda tidak perlu khawatir apabila suatu saat uang Anda susah untuk ditarik karena proses jual beli sangat mudah. Anda dapat menjual atau membeli dengan nominal yang ditentukan setiap waktu selama 24 jam. Artinya, ketika membutuhkan dana darurat, Anda bisa segera mencairkannya.

Keunggulan lain dari Bukalapak adalah adanya berbagai metode pembayaran yang bisa dipilih. Anda bisa membeli menggunakan metode Transfer, BukaDompet, Instant payment, Mandiri Clickpay, Transfer Virtual Account, Alfamart, Indomaret, dan juga Pos Indonesia. Dengan banyaknya alternatif pembayaran ini, Anda tidak perlu mengalami kesulitan ketika ingin berinvestasi. Menariknya, Anda tidak akan dipungut biaya transaksi apapun.

Terakhir, ada berbagai macam reksa dana di Bukalapak yang bisa dipilih. Seperti kita ketahui, reksa dana merupakan salah satu jenis investasi dengan risiko yang rendah. Dana investasi akan dikelola oleh manajer investasi dan menempatkan ke berbagai instrumen yang menguntungkan. Dengan begitu, profit yang bisa Anda dapatkan pun juga menjadi lebih besar.

2. Tokopedia

Beli Reksa Dana di Tokopedia
Beli Reksa Dana di Tokopedia

Tidak ingin tertinggal dari kompetitornya, Tokopedia pun juga memfasilitasi penggunanya untuk berinvestasi di reksa dana. Ada beberapa keunggulan dalam berinvestasi reksa dana melalui platform ini. Lalu, apa saja keunggulan berinvestasi reksa dana di Tokopedia?

Yang pertama, berinvestasi reksa dana di Tokopedia adalah Anda berpotensi mendapatkan nilai keuntungan yang cukup besar. Bahkan, keuntungan yang di tawarkan di platform ini bisa mencapai hingga 6,5 persen hanya dalam satu tahun. Tentu saja nilai ini lebih besar apabila dibandingkan dengan keuntungan yang didapat di deposito perbankan.

Selanjutnya, modal yang dibutuhkan untuk mulai berinvestasi di Tokopedia sangat kecil. Dengan menyisihkan uang jajan sebesar Rp10.000,00 saja, Anda sudah bisa mulai investasi reksa dana. Selain itu, reksa dana juga bisa dicairkan dalam waktu yang cepat. Uang investasi tersebut dapat cair dalam hitungan beberapa menit saja.

Satu hal yang tak kalah menarik adalah tidak ada biaya admin yang ditarik jika berinvestasi di reksa dana Tokopedia. Terakhir, proses jual beli reksa dana bisa dilakukan selama 24 jam. Dengan begitu, investasi tersebut menjadi lebih praktis untuk dilakukan.

3. Bareksa

Beli Reksa Dana Bisa Lewat Toko Online Lho, Ini 5 Marketplace Penyedianya - Habib Hidayat
Reksadana Bareksa

Berbeda dengan sebelumnya, Bareksa merupakan marketplace online khusus reksa dana yang pertama. Berdiri sejak awal 2013, Bareksa menjadi perusahaan pertama yang mendapatkan lisensi APRD atau Agen Penjual Efek Reksa Dana dari Otoritas Jasa Keuangan pada tahun 2016. Tak hanya memfasilitasi investasi reksa dana, Bareksa juga memberikan tools dan data market untuk membantu investor dalam menganalisa kondisi pasar.

baca juga :  Mengenal Lebih Jauh Conversion Rate Optimization, Serta Cara Optimasinya

Ada beberapa keunggulan dari Bareksa jika dibandingkan dengan marketplace lainnya. Pertama, untuk memulai berinvestasi reksa dana di Bareksa Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Bahkan, dengan Rp10.000,00 saja Anda sudah bisa mulai berinvestasi. Jadi, hampir semua orang bisa melakukan investasi ini.

Kedua, berinvestasi reksa dana di Bareksa bisa dikatakan cukup praktis. Anda tidak harus pusing-pusing mengamati pergerakan pasar saham yang begitu rumit. Semua masalah pengelolaan reksa dana akan diurus oleh manajer investasi yang sudah mendapat izin resmi dari OJK.

Selanjutnya, Anda juga tidak harus khawatir mengenai keamanan investasi reksa dana karena seluruh uang yang diinvestasikan tidak akan dipegang langsung oleh manajer investasi, melainkan dititipkan di rekening bank khusus yang disebut dengan bank kustodian.

Terakhir, keunggulan yang cukup menonjol dari Bareksa adalah prosesnya yang transparan. Anda akan diberikan informasi lengkap mengenai perkembangan portfolio serta biaya yang berkelanjutan. Dengan begitu, Anda dapat memantau risiko, biaya, dan keuntungan setiap saat secara daring. Manajer investasi juga diwajibkan untuk mengumumkan NAB atau nilai aktiva bersih setia hari.

4. Bibit

Beli Reksa Dana Bisa Lewat Toko Online Lho, Ini 5 Marketplace Penyedianya - Habib Hidayat
Reksa Dana Bibit

Bibit merupakan salah satu penyedia investasi reksa dana yang sedang gencar melakukan promosi dengan sasaran kawula muda. Platform ini diperkenalkan pada tahun 2019 dan sudah memiliki izin dari OJK. Jika Anda masih cukup awam dengan investasi reksa dana, Bibit bisa menjadi pilihan yang tepat. Beberapa keunggulan dari platform ini antara lain adanya fitur Robo Advisor, gratis konsultasi dengan ahli, interface yang user friendly, dan juga pembayaran menggunakan Go-Pay.

5. Tanamduit

Beli Reksa Dana Bisa Lewat Toko Online Lho, Ini 5 Marketplace Penyedianya - Habib Hidayat
Reksadana Tanamduit

Marketplace reksa dana yang terakhir adalah Tanamduit. Platform ini berdiri di bawah naungan PT Star Mercato Capitale dan diluncurkan di awal tahun 2018. Selain reksa dana, Tanam Duit juga memfasilitasi pengurusan asuransi dan Surat Berharga Negara. Tanam Duit cukup mudah digunakan oleh investor pemula karena pilihan produk akan disesuaikan dengan profil investor masing-masing.

Itulah tadi beberapa marketplace online yang bisa Anda gunakan untuk berinvestasi reksa dana. Karena adanya kemudahan ini, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak memulai berinvestasi. Lagi pula, uang yang Anda investasikan di reksa dana juga bisa dicairkan sewaktu-waktu sehingga apabila ada keperluan mendadak Anda tidak perlu khawatir. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang reksadana, Anda dapat membaca penjelasan dari Investbro.

bagikan artikel ini jika bermanfaat:

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Kembangkan Bisnis di Era Digital

layanan digital yang fleksibel sesuai kebutuhan anda

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Habib Hidayat

Habib Hidayat

Praktisi digital marketing serta penulis, tidak ada yang benar-benar ahli yang ada adalah kemauan untuk terus belajar seiring perkembangan jaman

Featured Post

Tertarik untuk kerjasama?

content placement, backlink, penulisan artikel, pembuatan website, digital marketing, dll.