11 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Bisa Anda Coba

11 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Bisa Anda Coba

11 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Bisa Anda Coba – Untuk menghasilkan suatu konten yang menarik, tak jarang Anda membutuhkan software tambahan. Baik itu berupa software edit video, edit foto, dan software yang lainnya.

Khusus untuk software edit video, Anda tidak perlu lagi bersusah payah melakukan proses editing melalui PC atau laptop. Aplikasi tersebut ada yang menggunakan watermark (tanda air) dan ada pula yang tidak. Mau tau aplikasi edit video apa saja yang bisa Anda miliki, simak informasinya berikut ini.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Quik

11 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Bisa Anda Coba - Habib Hidayat
Quik

Sebagai salah satu aplikasi edit video android yang terbaik versi android, tidak heran jika aplikasi Quick ini telah diunduh oleh banyak pengguna. Melalui aplikasi ini, Anda bisa memilih salah satu dari 23 tema video yang menarik. 

Terdapat beberapa fitur menarik lainnya yang bisa ditemukan di aplikasi yang satu ini. Seperti, 80 lebih daftar lagu gratis untuk soundtrack video, menambahkan teks dengan berbagai font, fast forward, crop, format choice, slow motion, dan audio addition. Untuk metode penyimpanan video hasil editing tersedia dalam 2 format, yaitu 720p dan 1080p.

KineMaster

Aplikasi kedua yang juga tak kalah menariknya untuk versi android adalah KineMaster. Tampilannya cukup sederhana namun memiliki berbagai efek dan transisi yang beragam yang terlihat sangat menarik.

Selain itu, Anda juga akan menemukan berbagai fitur menarik lainnya yaitu:

  • Multiple layers of video
  • Voice Recording
  • Images
  • Chroma Key
  • Stickers
  • Pro Audio Features
  • Effects
  • Speed Control
  • Blending Modes
  • Overlays
  • Handwriting
  • Multi-Track Audio
  • Instant Preview
  • Text

FilmoraGo

Aplikasi edit video android berikutnya ini juga bisa Anda unduh dan gunakan secara gratis. Anda bisa mengganti tema, menambahkan lagu soundtrack, dan edit video. Hebatnya lagi, hasil editing video di FilmoraGo ini tidak ada tanda airnya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan dua pilihan rasio yang pasti Anda sukai, yaitu:

  • Rasio 1:1 = hasil editing video bisa di upload ke Instagram.
  • Rasio 16:9 = bisa di upload ke Youtube.

VivaVideo

Termasuk salah satu aplikasi edit video android yang terpopuler, VivaVideo memiliki fitur yang cukup mumpuni dan mudah digunakan, bahkan oleh pemula sekalipun. Ini dikarenakan VivaVIdeo menggunakan user interface berbasis storyboard.

Beberapa tema yang bisa Anda tambahkan di video yang akan diedit adalah tema romantis, pertemanan, ulang tahun, dan tema-tema lainnya. Sayangnya, pilihan musik untuk soundtrack masih minim. Jika ingin lebih, Anda harus menggunakan yang versi berbayar atau VivaVideo Pro.

YouCut

YouCut
YouCut

Aplikasi edit video android YouCut ini termasuk salah satu aplikasi gratis tanpa watermark. Walau demikian, terdapat beberapa fitur menarik yang cukup beragam. Seperti, trimming, splitting, merging, variasi filter, efek, ubah latar belakang video, menambahkan teks dan lagu, serta mengatur volume musik.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa fitur menarik lainnya, diantaranya adalah:

  • Cutting and trimming video.
  • Gabungkan klip video menjadi satu video.
  • Menambahkan video ke video.
  • Slice dan pisahkan video jadi dua klip video  yang terpisah.
  • Penyesuaian kecepatan dengan filter dan efek video.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush
Adobe Premiere Rush

Buat yang ingin memiliki aplikasi edit video versi android yang terbaik, Anda harus download aplikasi Adobe Premiere Rush. Di aplikasi ini terdapat fitur pembuat video otomatis yang menarik hanya dengan cara memilih template.sesuai selera dan memasukkan video. Sedangkan fitur lain yang kalah menariknya adalah memotong durasi video, drag and drop, transisi, sync to music, efek, brightness, dan sebagainya.

iMovie

Untuk aplikasi edit video android iMovie ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan mudah untuk diaplikasikan bagi seluruh pengguna. Saat proses editing, Anda bisa menggunakan beraneka ragam transisi dan efek audio, template

, dan animasi keren.

Hebatnya lagi, jika Anda ingin melanjutkan proses editing melalui PC atau laptop dengan cara ekspor file ke iCloud. Jadi, proses editing bisa diteruskan melalui ke PC tanpa harus memulai dari awal.

InShot

InShot
InShot

Ini merupakan aplikasi edit video yang sederhana dan mudah untuk digunakan di smartphone android. Selain itu, aplikasi InShot bisa digunakan untuk edit video secara gratis. Hanya saja, untuk bisa menikmati sebuah hasil video tanpa watermark, Anda harus menonton iklan terlebih dahulu. Baca juga Filter Instagramable Kekinian dan Estetik.

Beberapa fitur menarik yang bisa Anda temukan di aplikasi edit video android InShot adalah sebagai berikut:

  • Beragam format mulai dari MP4,AVI, FLV, MOV, 3GP, dan lain-lain. 
  • Menambahkan teks,berbagai macam efek, emoji, dan latar belakang. 
  • Memotong video.
  • Memotong dan menyatukan video.

Aneka pilihan rasio video untuk berbagai media sosial seperti, YouTube, Instagram, TikTok, dan lain-lain.

PowerDirector

PowerDirector
PowerDirector

Tampilan Aplikasi edit video android yang satu ini sangat menarik karena dibuat mirip dengan aplikasi edit video yang ada di PC atau laptop. Anda bisa melakukan proses editing mulai dari transisi, audio, stiker, dan efek. Sayangnya, di bagian akhir video akan terlihat tanda air (watermark). Untuk menghilangkan logo tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi PowerDirector versi berbayar.

CapCut

CapCut
CapCut

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi android edit video, CapCut adalah pilihan yang tepat. Di aplikasi ini Anda akan menemukan berbagai fitur pengeditan video yang menarik. Seperti, menyetel kecepatan, memotong, membuat rekaman terbalik, menambah teks, transisi, dan stiker.

Selain itu, terdapat pula fitur berupa menambahkan efek dan filter, daftar musik dan lagu yang bagus dan berhak cipta eksklusif, overlay, chroma key

, dan masking. Walau di akhir video masih terlihat adanya watermark atau tanda air, namun hal ini bisa dihilangkan tanpa harus membayar atau upgrade aplikasi menjadi berlangganan.

VN Video Editor

VN Video Editor
VN Video Editor

Buat Anda yang ingin edit video plus musik, bisa menggunakan aplikasi edit video android ini. Selain itu, Anda juga bisa membuat video yang bisa di upload ke Instagram, YouTube, Facebook, TikTok, WhatsApp, Twitter, Messenger, dan sebagainya.

Beberapa fitur yang bisa Anda nikmati di aplikasi ini diantaranya adalah:

Trim & cut video / film / rekaman, crop, masking, tambahkan stiker, musik, green screen, garis waktu multilayer, keyframe animation, dan efek video.

Bahkan, ada pula 21 pilihan untuk transisi video dan juga 60 variasi filter. Intinya, Anda bisa berkreasi sepenuhnya dengan hanya menggunakan satu aplikasi edit video VN Video Editor secara gratis dan tanpa ada tanda air atau watermark.

Itulah aplikasi edit video android terbaik yang bisa Anda download di smartphone dengan keunggulan masing-masing dalam hal editing video yang praktis, mudah, dan cepat sehingga proses edit video tidak perlu media yang besar seperti laptop atau PC. Dari beberapa pilihan yang ada, pilih yang menurut Anda bisa diaplikasikan dengan mudah, baik itu yang gratis tanpa watermark, ada tanda airnya, maupun yang versi berbayar. bisa Anda temukan di aplikasi yang terbaik.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Subscribe yuk!!!

jangan lewatkan artikel menarik lainnya

related post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *