Beranda Artikel 9 Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Milenial

9 Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Milenial

0
40
9 Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Milenial
9 Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Milenial

9 Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Milenial – Di era sekarang persaingan di dunia pekerjaan memang sangat ketat. Pencari pekerjaan didominasi oleh generasi milenial. Generasi milenial atau generasi Y merupakan kelompok demografi setelah Generasi X. Kelompok ini oleh para ahli menggunakan tahuan 1980-an sebagai awal kelahiran dan tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an sebagai akhir kelompok ini.

Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Milenial

Karakter generasi milenial cenderung berpindah tempat dan suka dengan jam kerja yang flexibel. Dan sekarang ini adalah tahun dimana para mileinial mencari pekerjaan. Milenial dinilai kreatif dan mampu memunculkan ide gagasan yang baru dalam dunia bisnis. Dengan kerakter tersebut berikut ini pekerjaan-pekerjaan yang cocok untuk para milenial.

1. Content Creator

Content Creator
Content Creator

Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Milenial yang pertama adalah Content Creator. Content Creator adalah istilah untuk mereka yang membuat konten yang sifatnya luas bisa berupa video, foto, design, dll. Menjadi content creator tentunya sangat cocok untuk milenial. Sebagai contoh youtuber, mereka membuat konten videonya bertujuan untuk menghibur, edukasi, dan sebagainya. Saat ini conten creator memang sedang banyak diminati karena sistem kerja mereka yang flexibel.

Namun, untuk jadi seorang content creator ada beberapa kemampuan yang harus kalian miliki. Kemampuan tersebut diantaranya adalah media produksi, komunikasi, dan menyebarluaskan konten yang telah dibuat. Keahlian seperti riset pasar pun perlu kalian miliki untuk mengidentifikasi konten yang disukai oleh pasar. Bagaimana sudah siap menjadi content creator?

2. Designer Grafis

Designer Grafis
Designer Grafis

Designer grafis sangat ini sedang banyak dibutuhkan oleh perusahaan atau UKM. Itulah mengapa Designer grafis menjadi salah satu Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Milenial. Seiring perkembangan jaman Designer grafis telah menjadi aspek penting dalam dunia marketing. Dulu memang pekerjaan sebagai Designer grafis kurang diminati, tapi sekarang khususnya milenial banyak yang suka terhadap pekerjaan ini.

Dampak dari sistem digital yang kian maju mendorong menjadi Designer grafis menjadi eksis. Pekerjaan ini banyak dibutuhkan dan cocok untuk milenial.

3. Account Executive

Account Executive
Account Executive

Account Executive bertugas untuk mengatur strategi pemasaran yang akan datang. Lingkungan kerja yang menyenangkan dan tentunya gaji yang relatif besar. Cocok untuk para milenial dan cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Karena marketing adalah komponen yang sangat krusial untuk sebuah bisnis. Bagaimana kalian berminat, Account Executive Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Milenial.

4. Media Planner

Media Planner
Media Planner

Media planner bertugas untuk mengidentifikasi media apa yang cocok untuk memasarkan produk atau jasa sebuah perusahaan. Untuk menjadi seorang Media planner kalian harus mempunya keahlian komersial dan juga mempunyai komunikasi yang bagus. Pekerjaan ini sangat tepat untuk milenial dimana dibutuhkan ide kreatif dan inovatif.

5. Content Writer

Content Writer
Content Writer

Dibandingkan dengan content creator, content writer lebih spesific ke konten berupa tulisan. Menjadi seorang penulis cocok untuk milenial karena bisa dikerjakan secara freelance. Banyak tokoh-tokoh yang sukses dari menjadi seorang penulis contohnya raditya dika. Kemampuan yang harus dimiliki tentunya menulis. Selain itu keahlian dalam riset juga diperlukan untuk dijadikan acuan dalam penulisan isi.

6. Analis Bisnis

Analis Bisnis
Analis Bisnis

Semakin berkembangnya jaman, pekerjaan sebagai analis bisnis banyak dibutuhkan di perusahaan-perusahaan start up. Selain dari penghasilan yang cukup besar, menjadi seorang analis bisnis juga membangun network yang luas. Kemampuan yang harus dimiliki tentunya menganalisa data, fenomena, dan permasalahan dalam suatu bisnis.

7. Software Enginering

Software Enginering
Software Enginering

Pekerjaan yang cocok untuk kaum milenial selanjutnya adalah menjadi Software Enginering. Tentu saja semakin cepat berkembangnya teknologi di era digital. Banyak sekali dibutuhkan jasa seorang IT untuk merancang dan membuat aplikasi, website, dll. Dan pekerjaan ini bisa dikerjakan secara kerja lepas. Untuk penghasilan jangan diragukan lagi tentu cukup besar. Kemampuan yang harus dimiliki tentunya penguasaan tentang coding.

8. Analis Investasi Perbankan

Analis Investai Perbankan
Analis Investai Perbankan

Sekarang ini sudah mulai banyak orang yang melek finansial. Maka dari itu menjadi seorang analis investasi perbankan sangat menjanjikan sekaligus cukup menantang. Selain itu jasa ini juga banyak dibutuhkan untuk menentukan investasi yang tepat. Skill yang harus dimiliki yaitu pandai dalam menganalisa dan melihat tren pasar. Menjadi seorang analis investasi memang tidak mudah tapi sepadan dengan upah yang diterima. Bagaimana apakah kalian merasa tertantang?

9. Social Media Specialist

Social Media Specialist
Social Media Specialist

Perkembangan digital yang kian maju mendorong perusahaan mulai menggunakan media sosial sebagai media branding. Untuk itu perlu seseorang yang khusus mengelola dan mengoptimasi sosial media mereka. Social Media Specialist bertugas untuk mengelola dan menoptimasi semua yang berhubungan dengan sosial media. Tujuannya beragam dari hanya untuk branding sampai menjual produk atau jasa mereka. Pekerjaan ini memang cukup baru dan masih sedikit di indonesia. Dengan melihat peluang tersebut apakah kalian tertarik?

Penutup

Di era sekarang banyak pekerjaan baru yang muncul seiring perkembangan teknologi dan informasi. Kita harus membuka pikiran kita bahwa pekerjaan tidak melulu harus jadi PNS. Dengan pekerjaan lain seperti yang disampaikan di atas bisa memperoleh pendapatan melebihi PNS. Asalkan kita tekun dan fokus tentu hal itu akan sangat mudah dicapai. Menurut kalian dari uraian di atas mana yang cocok dengan kalian? Baca juga artikel Ide Bisnis Hampir tanpa Modal untuk Usaha Sampingan jika kamu tertarik untuk merintis bisnis. Simak juga video berikut

Semoga artikel 9 Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Milenial membantu kalian yang galau kalau lulus mau jadi apa. Bisa menjadi pencerahan dan semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih 🙂

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Komentar