Beranda Artikel 15 Kelebihan Beriklan di Facebook untuk Bisnis

15 Kelebihan Beriklan di Facebook untuk Bisnis

0
40
Kelebihan Beriklan di Facebook
Kelebihan Beriklan di Facebook

Kamu ingin tahu apa saja sih manfaat dari beriklan di facebook? Berikut ini adalah beberapa manfaat beriklan di facebook yang perlu kamu ketahui. Artikel ini akan memberikan wawasan yang mungkin belum kamu ketahui atau sadari dalam beriklan di facebook. Dan sekiranya bisa menjadi panduan utnuk membuat strategi dalam beriklan di facebook.

Semua fitur yang disediakan facebook saat kita mau beriklan harus benar-benar kita manfaatkan dengan baik. Hal ini tentunya bertujuan supaya iklan yang kita buat semakin maksimal hasilnya. Minimal setidaknya iklan yang kamu jalankan tidak boncos atau rugi. Mungkin kamu juga perlu memahami Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan.

Banyak bisnis atau brand mulai menggunakan facebook sebagai media promosi mereka. Tak sedikit juga yang belum memahami dasar-dasar dari beriklan di facebook. Langsung saja dibawah ini adalah beberapa kelebihan beriklan di facebook.

1. Memiliki Audiens yang Besar dan Luas

Menurut fakta lebih 80% dari pengguna internet juga menggunakan facebook. Facebook memiliki milyaran pengguna dan sebagian besar dari mereka membuka facebook setiap hari. Terlepas dari target pasar kamu bukan pengguna facebook, tapi memang salah satu manfaat beriklan di facebook adalah hal tersebut.

2. Iklan yang paling Tertarget

Kelebihan yang paling utama dari beriklan di facebook adalah kemampuan facebook dalam menjangkau audiens yang tepat dan cocok untuk bisnismu. Facebook merupakan bentuk iklan yang paling tertarget. Karena semua pengguna dianjurkan untuk membuat biodata mereka secara lengkap. Lalu bisa dilihat dari halaman apa saja yang kamu sukai. Dan dari mana kamu mengakses facebook dan menggunakan device apa.

3. Iklan yang paling Murah

Kelebihan lain dari beriklan di facebook adalah biaya iklan yang murah. Kamu bisa menjangkau kurang lebih 1000 orang tertarget hanya dengan 60 ribu. Ini tidak bisa apabila kamu beriklan di televisi, radio, dll. Bahkan untuk print 1000 brosur kamu akan menghabiskan lebih dari 60 ribu belum nanti tersebar semua.

4. Iklan dengan Hasil yang Cepat

Beriklan di facebook itu bisa cepat mengetahui hasilnya. Bahkan dalam beberapa jam saja kamu menjangkau lebih dari 1000 audiens. Jika kamu membutuhkan media iklan yang cepat mandapatkan hasilnya facebook adalah media yang tepat.

5. Facebook meningkatkan Brand Awareness

Beriklan di facebook bisa membangun brand awareness secara signifikan. Ini adalah cara yang cukup efektif untuk meningkatkan brand awareness bisnismu. Semakin banyak brand awarenesmu maka juga menambah kemungkinan audiens untuk membeli produkmu.

6. Iklan Facebook Meningkatkan Pengunjung Website

Dengan beriklan di facebook kamu dapat meningkatkan traffic prngunjung website. Kamu dapat membuat iklan dengan objective kunjungan situs. Meskipun kamu bisa mendapat pengunjung dari media lain, namun dengan iklan facebook kamu dapat menargetkan audiens yang sesuai dengan bisnismu. Target pengunjung yang tepat dan biaya yang relatif kecil merupakan kelebihan dari iklan facebook.

7. Beriklan di Facebook Menambah tingkat Konversi (Penjualan, Prospek, Pendapatan, dll)

Dengan iklan facebook sudah banyak yang membuktikan. Bahwa dengan beriklan di facebook dapat meningkatkan penjualan bisnis ke kecil menengah. Saya sendiri sudah mempraktikan sendiri dengan budged iklan sekitar 8 juta bisa mendapat omset lebih dari 120 juta. Dengan biaya per konversi rata-rata 20 ribu per konversi.

Pada kenyataannya memang tidak mudah agar iklan facebook kita minimal balik modal atau tidak boncos. Perlu adanya riset terus menerus dan uji coba berkali-kali.

8. Iklan Facebook itu Measurable atau dapat Diukur

Bagi kamu yang masih ragu untuk beriklan di facebook tenang saja semua data kita selama beriklan dapat diukur. Jadi seberapa efektifkah jika bisnismu menggunakan sebuah materi iklan. Jadi ketika kamu beriklan dan pada akhirnya rugi kamu bisa mendapatkan data untuk selanjutnya kamu ukur dan evaluasi. Apa yang harus diubah dan diperbaiki, maka dari itu pentingnya membangun strategi dalam beriklan di facebook.

9. Iklan Facebook dapat Menekan Biaya Per Akuisisi

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa beriklan di facebook itu sangat murah. Sehingga kamu bisa memfokuskan biaya per akuisisi pada unit iklan tertentu yang dirasa paling berhasil. Kaamu juga bisa memotong biaya promosi lain seperti endorse atau iklan konvensional untuk dipusatkan ke iklan facebook

10. Iklan Facebook meningkatkan atribusi pelanggan

Iklan Facebook akan meningkatkan atribusi pelanggan Anda. Atribusi adalah berapa kali audiens Anda melihat merek Anda. Semakin sering mereka berinteraksi dengan bisnis Anda, semakin besar kemungkinan mereka akan mengonversi. Iklan Facebook akan membantu Anda meningkatkan titik sentuh Anda dengan audiens Anda dan mengarah ke lebih banyak konversi di masa depan.

11. Iklan Facebook dapat melibatkan pengunjung Website

Pernahkah kamu setelah mengunjung suatu website atau marketplace, setelah itu membuka facebook atau instagram melihat iklan dengan produk yang sama? Itu salah satu contoh facebook remarketing. Remarketing memungkinkan untuk mempromosikan iklan yang ditujukan kepada pengunjung website yang baru saja audiens kunjungi. Remarketing ini bertujuan untuk mengubah pengujung yang masih ragu atau belum jadi beli untuk kembali melihat iklanmu sehingga lebih mudah untuk menjadikannya konversi.

12, Iklan Facebook dapat Mendorong Penjualan di Tokomu atau Penjualan Offline

Banyak juga audiens yang telah melihat iklanmu di facebook akan menanyakan lokasi bisnismu. Bahkan ada juga yang langsung mengunjungi tokomu untuk melihat langsung produk yang kamu jual. Jika pengunjung tokomu sudah yakin dengan produkmu maka juga akan meningkatkan penjualan offline bisnismu.

13. Iklan Facebook dapat Mendorong Repeat Order

Selain bisadigunakan untuk remarketing, dengan iklan facebook kamu juga bisa mendorong pelangganmu untuk order atau pesan lagi produkmu. Kamu hanya perlu menambah gimmick diskon maka ketika mereka sudah percaya dengan produkmu akan kembali memesan lagi. Kamu juga bisa mentarget pasar dengan kriteria yang sama dengan pelanggan lama tersebut.

14. Iklan Facebook Membangun Interaksi (Engagement)

Kelebihan beriklan di facebook yang lainnya adalah meningkatkan keterlibatan atau interaksi audience. Apabila konten iklan yang kamu buat menarik maka akan banyak juga orang yang meyukai, berkomentar, atau bahkan membagikannya. Oleh karena itu semakin sering audiensmu berinteraksi dengan bisnismu, maka akan lebih mudah untuk dijadikan konversi.

15. Iklan Facebook Meningkatkan Worth of Mouth

Pemasaran yang paling bagus adalah pemasaran dengan cara dari mulut ke mulut. Semakin banyak yang membahas konten atau produkmu maka semakin mudah dan berpotensi viral. Apalagi jika yang menyampaikan adalah pelangganmu yang puas dengan pelayanan dan produk yang kamu tawarkan. Secara tidak langsung hal tersebuat akan menjadi marketing gratis dan testimoni pembelimu. Mereka akan cenderung mendorong orang-orang disekitar mereka untuk membeli juga di tokomu.

Deminkian artikel tentang Kelebihan Beriklan di Facebook untuk Bisnis. Semoga sedikit bisa menambah gambaran untuk kamu yang masih ragu beriklan di facebook. Atau mungkin sudah beriklan namun selalu rugi. Semoga bermanfaat dan terima kasih

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Komentar