10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

0
45
10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet
10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet – Di jaman sekarang siapa yang tidak mau mendapat uang? Tapi sudah tahukah kalian bahwa dari internet kita bisa meraup ratusan juta rupiah. Bagi sebagian orang hal itu dianggap cuma mimpi. Tapi hal itu sudah terbukti dan sudah banyak orang yang menikmati uang dari internet.

Tak bisa dipungkiri di jaman yang bisa dikatakan serba online ini banyak peluang-peluang usaha dari internet. Namun cara yang dilalui juga tidak mudah, kita harus menguasai kemampuan di bidang tertentu. Butuh mental yang kuat, konsisten, dan tak jarang perlu modal yang tidak sedikit.

10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Apakah kalian cuma memanfaatkan internet hanya untuk browsing saja? Atau kalian juga bisa mendapatkan uang sembari browsing? Kali ini akan dibahas 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet.

1. Blog atau Website

Istilah blog atau website sudah tidak asing lagi tentunya di telinga kita. Tak jarang kita menggunakan media blog atau website untuk mencari informasi yang kita butuhkan. Perlu kalian ketahui bahwa dari web kita bisa menghasilkan uang untuk lebih lengkapnya kalian bisa baca 8 Cara mendapatkan Uang Jutaan dari Blog . Disana akan dijelaskan bagaimana blog bisa menghasilkan uang. Mencari uang melalui blog bisa dibilang susah-susah gampang. Hal ini karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja untuk mengupdate blog.

Untuk membuat sebuah blog ada bermacam-macam platform yang bisa digunakan. Seperti blogger atau wordpress contohnya. Biasanya blogger pemula menggunakan salah satu dari kedua platform tersebut. yang kalian butuhkan adalah sedikit pengetahuan tentang koding dan SEO (Search Engine Optimization). Kedua platform tersebut gratis namun masih menggunakan subdomain blogspot dan wordpress. Untuk bisa mendapatkan uang sebuah blog bisa berbagai cara yang dilakukan. Fokus utama adalah selalu mengupdate artikel untuk mendatangkan banyak pengunjung web.

2. Youtube

Youtube adalah salah satu platform yang menyuguhkan konten berupa video. Dari youtube kalian bisa mendapatkan uang. Sudah banyak orang yang berhasil dari youtube sebagai contoh Jess no Limit. Dia hanya dengan bermain game mobile legend bisa menghasilkan ratusan juta bahkan milyaran. Yang perlu dibutuhkan oleh seorang youtube adalah kreativitas dan pandai melihat peluang pasar.

Jika saat ini kalian hanya menjadi penonton saja, mulai saat ini kalian bisa untuk mencoba membuat sebuah channel youtube kalian sendiri. Untuk bisa mendapatkan uang dari youtube tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syarat tersebut yang pertama adalah memilii minimal 1000 subsriber. Dan yang kedua adalah mencapai durasi video yang ditonton selama 4000 jam selama 1 tahun terakhir.

Kalian bisa mulai channel kalian sesuai hobi dan kesukaan kalian. Dan perlu diingat video yang dibuat haruslah video yang original. Video original adalah video yang kita buat sendiri bukan dari hasil karya orang lain. Karena hal tersebut akan menyalahi aturan youtube dan akan terkena klaim hak cipta.

Jika syarat-syarat yang harus dipenuhi sudah selesai maka tinggal optimasi lebih lanjut. Optimasi ini tentunya untuk menambah jumlah tayangan supaya uang yang didapat juga semakin banyak. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca 11 Langkah Ampuh Mendapatkan Uang dari Youtube.

3. Instagram

Seperti yang kita ketahui dari instagram saja kita bisa menghasilkan uang. Mendapatkan uang dari instagram sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Seperti dengan menjual produk secara online, menjadi selebgram, hingga menjadi instagram media planner. Jika kalian mempunyai follower yang cukup banyak maka mulailah untuk memanfaatkannya untuk mendatangkan uang.

Sekarang sudah banyak selebgram atau influencer di instagram. Dari yang mereka mendapat endorse untuk mempromosikan suatu produk, ada pula yang mempromosikan jasa juga. Tidak jarang banyak artis juga mempromosikan produk-produk kecantikan, peninggi badan, makanan, dll.

Semakin banyaknya fitur yang ada di instagram, semakin banyak pula peluang yang bisa mendatangkan uang. Fitur-fitur seperti instagram story, IGTV, hastag sudah terbukti memberikan banyak pengaruh terhadap perilaku pasar. Jadi, apakah kalian tertarik untuk mencari uang lewat instagram? Baca juga Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dan Cara Mendapatkan Uang dari Fanpage Facebook Ad Breaks

4. Jual Foto

Hanya dengan kamera handphone kalian bisa menghasilkan ribuan dolar. Caranya dengan menjual di situs microstock seperti shutterstock, istockphoto, pixabay, dll. Kalian hanya perlu mengupload foto-foto objek dan memberi sedikit deskripsi seperti kalian mengupload ke instagram. Hasil foto yang di upload tentunya harus memiliki resolusi yang bagus.

Kalian bisa mengambil foto-foto pemandangan atau objek-objek lainnya. Banyak yang bisa dieksplore di indonesia, apalagi indonesia dikenal negara yang indah. Bagi kalian yang mempunyai hobi fotografi tentunya sangat menggiurkan untuk mendatangkan penghasilan sampingan. Untuk pembayaran biasanya menggunakan paypall dengan batasan minimal penarikan tertentu.

5. Cryptocurrency

Sudah tahukah kalian dengan cryptocurrency? cryptocurrency bisa diartikan sebagai mata uang online. Salah satunya adalah BTC (Bitcoin), menjadi salahsatu kata kunci yang sering dicari di internet. Saat ini 1 koin BTC dihargai dengan 147.658.896 rupiah dan diprediksikan akan semakin naik. Bahkan ada yang memprediksikan bisa sampai 1 milyar rupiah nantinya.

Apabila kalian ingin berinvestasi jangka panjang, bitcoin ini menjadi salah satu cara yang cocok. Lalu bagaimana cara mendapatkan bitcoin? Ada beberapa cara untuk mendapatkan bitcoin yaitu dengan membeli, airdrop, mining, dan faucet.

Banyak juga sekarang yang menggunakan bitcoin sebagai alat tukar digital. Jual beli produk dengan pembayaran bitcoin, bahkan di luar negeri sudah ada mesin ATM untuk bitcoin. Harga bitcoin sangat fluktuatif cepat berubah setiap waktunya. Jika kalian ingin terjun di bisnis ini maka kalian harus pandai memahami cara kerja bitcoin dan trend kedepannya.

6. Survey Berbayar

Apakah kalian tahu di internet hanya dengan mengisi formulir kita bisa dibayar? ya hanya dengan mengisi sebuah survey kita bisa dibayar. Banyak perusahaan yang menanyakan tentang suatu hal melalui survey ini. Dan sudah banyak platform yang menyediakan jasa ini.

Sebagian dari kita mungkin sudah tahu platform survey berbayar seperti swagbucks, toluna, my survei, dll. Untuk di android ada whaff yang akan membayar kita ketika kita mengisntal aplikasi tertentu.

Untuk mendapatkan banyak uang dari survey berbayar ini biasanya orang-orang membuat banyak akun. Karena tidak setiap hari survey ini muncul. Semakin banyak akun tentunya akan semakian banyak juga uang yang bisa dihasilkan.

7. Social Media Planner

Cara mendapatkan uang dari internet lainnya adalah dengan mengelola sebuah media sosial. Jangan salah, sudah banyak perusahaan di eropa yang melakukan ini. Mereka menyerahkan sosial media mereka untuk dikelola secara remote dari jauh. Dalam mengelola media sosial ini selain membuat layout juga memikirkan isi di dalamnya.

Butuh kreativitas dan pandai melihat pasar dalam mengelola sosial media. Selain itu juga perlu memiliki skill design untuk menentukan gaya atau layout social media.

Di indonesia sudah cukup banyak jasa yang menawarkan ini. Kalian bisa juga mulai untuk mempelajari bagaimana teknisnya dan mekanisme kerjanya.

8. SEO (Search Engine Optimization)

Tidak dipungkiri bahwa sekarang ini banyak para pebisnis yang mulai membuat website resmi untuk bisnisnya. Selain untuk branding dan meningkatkan trust customer. Hal ini juga untuk menyasar kata kunci di mesin pencarian. Maka dari itu banyak jasa yang menawarkan untuk mengoptimasi SEO ini.

Sudah banyak orang yang sukses dari bisnis ini. karena memang banyak permintaan untuk menaikkan peringkat website di mesin pencarian. Di indinesia sendiri masih banyak orang yang belum memahami konsep SEO ini. Namun sudah banyak orang yang menjual jasa seperti artikel SEO, jasa backlink, dll.

Yang perlu kita ketahui bahwa SEO ada 2 macam yaitu SEO offpage dan SEO onpage. SEO offpage adalah hal-hal yang mempengaruhi dari sisi eksternal seperti backink, template, dll. Sedangkan SEO onpage adalah unsur-unsur yang mempengaruhi SERP dengan mengoptimasi isi artikel seperti heading, internal link, dll.

Mulai saat ini pelajarilah hal-hal yang berhubungan dengan SEO ini. Karena kedepannya ini akan banyak dipakai dan banyak yang membutuhkannya.

9. Freelancer

Menjadi freelancer masih jarang orang yang mengenal di indonesia. Namun di luar negeri sudah banyak yang menjadi freelancer. Mulai dari design, copywriter, jasa SEO, dll. Banyak perusahaan yang membutuhkan design untuk sosial media, website, dll. Tak jarang mereka mencari freelancer di situs jasa freelancer.

Untuk pendapatan kita bisa mematok harga sendiri per konten yang dibuat. Misal kalian mematok harga 5 dolar untuk sekali design atau membuat artikel. Pasang harga yang kompetitif, namun juga tetap memperhatikan kualitas. Jika sudah banyak yang menggunakan jasa kita maka orang-orang akan semakin percaya dengan jasa kita.

10. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah salah satu teknik berjualan dengan mengandalkan pihak ketiga. Jadi seorang affiliate Marketer mendapatkan komisi dari setiap penjualan produk atau jasa melalui kode referensi atau link mereka.

Jika kalian memahami konsep internet kalian akan sangat mudah mendapatkan uang dari internet. Affiliate Marketing bisa dilakukan melalui blog, youtube, bahkan sosmed. Apabila kita sudah mempunyai fanbase atau komunitas, mereka akan cenderung percaya dengan apa saja yang kita tawarkan.

Sekarang ini banyak marketplace sudah melakukan cara affiliate Marketing ini, seperti contoh lazada dan tokopedia. Mereka menggandeng para influencer untuk merekomendasikan produk melalui sosial media mereka. Jika kalian tertarik pada bisnis ini maka kalian hanya perlu ketekunan dan konsisten. Merekomendasikan banyak orang untuk membeli produk melalui link kalian. Apalagi dengan kemudahan teknologi sekarang memudahkan kita untuk melakukan hal ini. Baca juga Cara Optimasi Tokopedia untuk Seller Baru 2019

Kesimpulan

Di jaman sekarang yang serba digital memungkinkan kita bisa mencari uang dari internet. Sekali lagi jika kalian memahami konsep awalnya maka kalian akan dengan mudah mencari uang dari internet. Dari poin-poin di atas ada yang bisa tanpa modal dan hanya mengandalkan skill. Ada pula yang perlu modal yang membutuhkan modal di awal. Jadi, bagaimana menurut kalian? Kalian bisa memulai dengan salah satu Cara Mendapatkan Uang dari Internet. Simak juga video berikut ini

Sekian artikel kali ini 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet . Sangat saya rekomendasikan untuk kalian untuk membaca artikel semacam ini. Karena kalian bisa tahu tren saat ini dan yang akan datang mengenai mencari uang di internet. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih 🙂

Tinggalkan Komentar